Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Komisi VIII DPR RI, Pesan Begini dalam Ibadah Ramadhan

Kamis, 23 Maret 2023 | 15:25 WIB Last Updated 2023-03-23T08:25:12Z

 

Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi/Kemenag

AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Di tengah hiruk pikuk dalam mengumumkan hasil dari sidang isbat penetapan 1 Ramadhan 1444H/2023, Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi, memberikan pesan kepada seluruh masyarakat tanah air, di tengah Bulan Suci Ramdhan kali ini.

 

Kahfi menghimbau kepada masyarakat dalam dua hal, yang dijabarkannya saat Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama Republik Indonesia mengumumkan hasil sidang penetapan 1 Ramadhan 1444H.

 

“Saya ingin menghimbau kepada masyarakat, bahwa yang pertama, puasa harus menjadi wadah pemersatu seluruh umat, karena di dalamnya ada banyak hal yang perlu kita teladani termasuk bagaimana menghargai antar dan intra umat beragama,” ujar Kahfi, Rabu (22/3).

 

Lebih jauh dia menyampaikan, salah satu diantaranya tentu cara menentukan satu Ramadan, yang mana dilanjutkan pada hal kedua.

 

“Kedua seluruh umat beragama diminta untuk menghargai mereka yang berpuasa, agar mereka yang tidak berpuasa jangan makan minum di ruang-ruang publik demi menjaga atau menghormati bagi mereka-mereka yang berpuasa,” katanya.

 

Dia juga berharap, Ramadhan menjadi moment seluruh pihak dalam menjaga ketertiban dan keamanan, demi menciptakan iklim kondusif di masyarakat tanah air.

 

“Diharapkan agar seluruh pihak menjaga ketertiban dan keamanan. Saling menjaga dan mengingatkan. Mari mengisi Ramadhan dengan ibadah dan kegiatan yang baik dan produktif. Terakhir, Kami menghimbau agar Kementerian Agama diharapkan dapat memfasilitasi berbagai kegiatan positif bersama ormas-ormas Islam selama bulan Ramadhan,” ungkapnya.

 

Dalam kesempatan ini juga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kaum muslimin di tanah air, dalam menjalankan ibadah Ramadhan ke depan.

 

“Mewakili pemerintah saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Romadhon 1444 Hijriyah,” pungkasnya.