Notification

×

Iklan

Iklan

JTE Pandang Positif Tahun Politik Tuk Lakukan Inovasi

Minggu, 26 Maret 2023 | 19:35 WIB Last Updated 2023-03-26T12:35:03Z

 

Direktur Utama PT Jasa Tirta Energi Dr. Etty Susilowati, didampingi oleh Direksi JTE Ir. Ulie Mospar Dewanto, saat berbincang dengan Direktur Keuangan dan SDM Jasa Tirta I, M. Taufik, di Kantor JTE di bilangan Jakarta Selatan./akuratnews.id 

AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Tahun politik bagi sebagian pengembang menjadi kekhawatiran tersendiri, terlebih dalam factor keamanan dan ketidakpastian ekonomi melalui kebijakan yang ditetapkan. Namun, di tengah kekhawatiran yang berkecamuk, Jasa Tirta Energi (JTE) yang merupakan pengembang di bidang konstruksi dan energy terbarukan, justru melihat peluang yang menjanjikan dengan mengusung kerjasama menghidupkan UMKM.

 

Menjawab tantangan di tahun 2023 yang disebut-sebut sebagai tahun politik, Direktur Utama Jasa Tirta Energi Dr. Etty Susilowati menjelaskan, banyak pihak mengatakan bahwa tahun 2023 itu akan sulit soal ekonomi karena tahun politik. Seperti terjadi chaos dan sebagainya.

 

“Saya tidak melihat itu sebagai sebuah hambatan. Tetapi sebuah tantangan, bagaimana kita memanfaatkan momentum politik ini untuk kebangkitan energy,” ungkapnya, dalam sebuah kesempatan, ditemui di kantor barunya di bilangan Jakarta Selatan.

 

Lebih jauh, dia menguraikan, saat dunia disibukan dengan masalah pandemic Covid-19 dalam beberapa tahaun ke belakang, justru pihaknya melakukan beragam terobosan, yang memang bidang kerja perusahaannya menjadi salah satu bidang yang tidak ditutup pemerintah dalam operasionalnya kala itu, karena terkait dengan pengadaan energy di tanah air.

 

“Saya selalu anomaly, ketika Covid, orang lain tidak ke Bangka, saya ke Bangka. Ketika orang lain tidak ke Sangihe, saya ke Sangihe. Jadi kita harus memanfaatkan orang-orang yang tadi terlena dengan kondisi Covid, kita tetap kerja. Sekarang mungkin, tahun ini orang terlena dengan dunia politik, tapi ada celah loh, kita bisa untuk memanfaatkan political isu yang akan terjadi dengan nilai ekonomi,” ujarnya.

 

Dia menambahkan, saat ini pasti banyak perdagangan atau transaksi yang tidak boleh dilakukan dalam rangka kampanye politik. Terkait dengan hal-hal manfaat, pihaknya mengajak para konstituen atau pun para calon legislatif untuk bisa mendukung UMKM melalui renewable energy.

 

“Kami JTE menawarkan kepada calon legislatif, kontrak untuk membuat gerobak renewable energi di tahun 2023 ini. Bagaimana para konsumen semua partai, para wakil rakyat bisa pro kepada UMKM dan kepada energy hijau dengan membuat gerobak UMKM berbasis ketahanan energy,” jelasnya.

 

“Gerobaknya berbasis ketahanan energy ini akan dipasang solar panel, sehingga UMKM tidak perlu beli gas, karena sudah ada energy matahari dalam bentuk solar panel, yang bisa dimanfaatkan (menggantikan gas),” lanjutnya.