Notification

×

Iklan

Iklan

Indonesia Pastikan Bawa Gelar di All England 2023

Minggu, 19 Maret 2023 | 11:29 WIB Last Updated 2023-03-19T04:29:05Z
Final Ganda Putra All England 2023 Pertemukan All Indonesia Final


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Sabtu malam (18/3), pasangan Ganda Putra tanah air akhirnya berhasil masuk ke babak final all England 2023. Keberhasilan all Indonesia Final ini ditandai dengan kemenangan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardian.


Dengan kemenangan kedua pasangan Ganda Putra Indonesia tersebut, Indonesia akan memastikan membawa salah satu gelar dari turnamen All England 2023, yang akan digelar di Birmingham, Inggris, Minggu, (19/3).


Ganda putra peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardian, mengikuti jejak seniornya The Daddies ke babak final melalui kemenangan dua gim langsung atas He Ji Ting/Zhou Hao Dong dari China, dengan score 21-19, 21-17.


Sementara,  Hendra/Ahsan melaju ke final dengan menundukkan ganda putra asal China di Utilita Arena Birmingham melalui partai dramatis dengan skor 21-15, 19-21, dan 29-27.


Kecepatan dan konsistensi menjadi pola permainan yang disajikan Fajar/Rian saat menghadapi He/Zhou. Sejak awal hingga akhir pertandingan, pasangan berjuluk FajRi itu saling melengkapi aspek pertahanan dan serangan.


Fajar yang berada di zona depan memberikan pertahanan alot bagi lawan dengan menghalau pengembalian bola-bola tanggung dan tak segan meladeni permainan netting. Perpaduan aksi Fajar dan Rian membuat mereka sulit dipatahkan oleh He/Zhou yang lebih banyak bertahan.


Agresivitas Fajar/Rian membuahkan hasil ketika mereka terlibat kejar mengejar poin pada gim pertama. Keunggulan yang sejak awal mereka genggam, direbut oleh He/Zhou selepas interval.


Meski sudah di atas angin, namun Fajar/Rian juga tak luput dari eror. Saat menyentuh match point dengan keunggulan 20-13, permainan Fajar/Rian goyah dan memberikan peluang bagi duo China untuk menambah empat poin berturut-turut menjadi 20-17.


Beruntung satu poin penutup sukses dicatatkan Fajar/Rian ketika bola dropshot yang mereka lepaskan tak bisa dikembalikan oleh lawan akibat membentur net.