Notification

×

Iklan

Iklan

Prodia Hadirkan Layanan Pembayaran Melalui Contact Centre

Kamis, 16 Februari 2023 | 11:44 WIB Last Updated 2023-02-16T04:44:17Z

Layanan melalui Contact Centre/dok: Prodia


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Sebagai upaya untuk terus memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam memperoleh layanan pemeriksaan laboratorium, PT Prodia Widyahusada Tbk (Kode Saham: PRDA) menghadirkan fitur pembayaran Virtual Account & Kartu Kredit untuk pemesanan pemeriksaan melalui Kontak Prodia. 


Kehadiran fitur pembayaran ini mengakomodir transaksi pembelian pelanggan yang memerlukan metode pembayaran secara real-time kapan saja dan dimana saja, untuk semua jenis pemeriksaan rutin dan esoterik, Walk-in serta layanan Home Service.


Direktur Digital Service Transformation & IT Prodia, Andri Hidayat mengatakan kehadiran metode pembayaran baru ini adalah salah satu upaya Prodia dalam memberikan kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi pelanggan. 


“Sejak diluncurkan pada 2018 lalu, Kontak Prodia hadir sebagai jembatan komunikasi Perseroan kepada pelanggan. Seiring dengan berkembangnya gaya hidup dan meningkatnya kebutuhan pelanggan dalam memperoleh pemeriksaan laboratorium, Kontak Prodia terus beradaptasi dengan sejumlah inovasi teknologi yang berkembang pesat. Kedepannya, Prodia akan terus mengembangkan dan memperluas layanan untuk memberikan kemudahan akses layanan kesehatan yang all-in-one bagi pelanggan,” ujar Andri.


Contact Centre Manager Prodia, Saskia Yusliana Kusumah menambahkan, metode pembayaran yang baru dihadirkan ini memberikan beberapa keuntungan bagi pelanggan. "Pelanggan bisa melakukan pembayaran untuk pembelian pemeriksaan baik kepada diri sendiri maupun orang lain. Pelanggan juga bisa menggunakan koderujukan pemeriksaan yang diberikan oleh dokter online Prodia," ujarnya. 


"Pelanggan terbebas dari antrian karena sudah teregistrasi dengan sistem data pelanggan Prodia. Secara keseluruhan, Kontak Prodia memudahkan pelanggan untuk dapat menikmati layanan kesehatan di Prodia secara holistik,” lanjut Saskia.


Berikut langkah-langkah melakukan pembayaran dengan metode Virtual Account & Kartu Kredit:


  • Pelanggan menghubungi Kontak Prodia melalui Call Center 1500-830 atau WhatsApp chat 0855-1500-830, kemudian pilih menu Pembelian.
  • Infokan data diri pasien, kontak aktif, nama pemeriksaan serta jadwal & lokasi pemeriksaan yang akan dilakukan.
  • Pelanggan akan menerima konfirmasi pemesanan dan link pembayaran melalui email.
  • Pembayaran dilakukan sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih pelanggan dan mengikuti batas waktu pembayaran yang telah ditentukan.
  • Setelah pembayaran berhasil, pelanggan akan menerima konfirmasi pembayaran dan kode booking melalui email.
  • Simpan kode booking untuk kemudian ditunjukkan kepada petugas Laboratorium Prodia di cabang atau petugas Home Service saat akan melakukan pemeriksaan.


Kemudahan bertransaksi dalam genggaman berpotensi membuka peluang baru dalam sisi pengembangan akses dan sistem interoperabilitas bagi pelanggan. Kontak Prodia dapat menjadi pilihan utama bagi pelanggan untuk dapat merasakan efisiensi dan efektivitas mulai dari pemesananan, mengatur jadwal pemeriksaan, hingga metode pembayaran yang mudah, aman, dan cepat.


Kontak Prodia melayani pembelian pemeriksaan bagi pelanggan melalui Call Centre 1500-830 dari pukul 04.00 – WIB dan layanan chat WhatsApp 0855 1500830 yang tersedia 24 Jam. Kontak Prodia merupakan omnichannel komunikasi yang Prodia kembangkan sebagai pusat informasiseputar fasilitas dan layanan Prodia.


Selain Call Center, Prodia juga mengembangkan beberapa channel komunikasi lainnya seperti email info@prodia.co.id, media sosial Prodia (Facebook, Twitter, dan Instagram), channel digital Prodia melalui aplikasi Prodia Mobile App dan Prodia for Doctor. 


Untuk memperkuat layanan komunikasi Prodia kepada pelanggan, Prodia juga menghadirkan chat bot TanyaProdia (TANIA) yang dapat diakses secara langsung melalui live chat di Whatsapp 08551500830; Telegram: @prodia.id; Facebook Messenger: @prodia.id, dan melalui website www.prodia.co.id. 


Pada awal tahun 2023 ini, Kontak Prodia berhasil mendapatkan Contact Center Service Exellence Award 2023 untuk kategori Call Center Laboratorium terbaik dengan nilai tertinggi, dengan grade Exceptionaldan Carre CC-CX rating Most Happy Customer yang diselenggarakan oleh konsultan Carre and Majalah Marketing. 


Pemantauan kinerja Contact Center ini dilakukan selama tahun 2022 dengan penilaia performa yang didasari tiga customer touch point, yaitu Access, System & Procedure, dan People. 


Pencapaian tersebut adalah salah satu bukti komitmen dan konsistensi Prodia dalam memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik bagi pelanggannya.


Hingga akhir tahun 2022, terdapat lebih dari 800.000 interaksi pelanggan melalui seluruh channel Kontak Prodia. Jumlah traffic ini turut menandakan tingginya demand pelanggan terhadap kebutuhan layanan berbasis digital maupun online. 


Sehingga, Prodia akan terus berkomitmen dalammengelola omni channel Prodia ini agar dapat menghadirkan customer journey yang aman, nyaman dan terpercaya, yang dapat diakses oleh pelanggan kapan pun dan dimana pun.**