Notification

×

Iklan

Iklan

Kolaborasi dengan Jabar Quick Response, SiCepat Ekspres Bantu Korban Gempa Cianjur Bangunkan Rumah

Rabu, 08 Februari 2023 | 22:32 WIB Last Updated 2023-02-08T15:33:18Z

Penyerahan bantuan program Rumah Hunian oleh perwakilan SiCepat Ekspres kepada pihak Jawa Barat Quick Response, pada Senin (6/2/23).


AKURATNEWS.ID, CIANJUR - SiCepat Ekspres melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa program Rumah Hunian bagi para korban Gempa Cianjur yang berada di Kecamatan Cugenang dan Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (6/2/2023).


Program Rumah Hunian ini merupakan kerja sama SiCepat Ekspres bersama dengan kanal aduan kemanusiaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jawa Barat Quick Response) melalui program Jabat Tangan (Jabar Bantu Tangani Kebencanaan).


Melalui program kolaborasi ini, SiCepat Ekspres mendonasikan sejumlah Rp50 juta untuk membangun lima unit rumah hunian semi-permanen bagi para pengungsi yang berada di Kecamatan Cugenang dan Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Proses pembangunan rumah hunian ini telah dilakukan sejak bulan Januari hingga Februari 2023.


The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres melalui keterangan persnya pada Senin (6/2/2023) menyampaikan bahwa bantuan program rumah hunian ini merupakan bentuk kepedulian SiCepat Ekspres kepada pengungsi dalam menangani permasalahan ketersediaan hunian sementara.


“Melalui bantuan program rumah hunian ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban para pengungsi yang terdampak bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat. Melalui hunian ini, kami berharap para korban terdampak dapat tinggal dengan lebih nyaman dan aman,” jelas The Kim Hai.


Tampak bangunan rumah hunian yang diberikan bagi korban Gempa Cianjur, Jawa Barat.


Sementara itu, Manager Kemitraan Jabar Quick Response, Dito Budiman mewakili masyarakat setempat mengucapkan apresiasinya kepada SiCepat Ekspres yang turut berkolaborasi membantu korban bencana Cianjur, Jawa Barat.


“Terima kasih untuk SiCepat Ekspres yang telah berkolaborasi bersama dalam membangun hunian bagi korban gempa Cianjur. Lima unit rumah hunian hasil bantuan dari SiCepat Ekspres yang telah dibangun sejak periode Januari lalu saat ini telah selesai dan dapat segera ditinggali oleh korban terdampak. Semoga ke depannya, kolaborasi ini juga bisa direalisasikan tidak hanya di daerah Cianjur saja, melainkan di daerah lain yang juga membutuhkan.” ungkap Dito.


Sebelumnya, SiCepat Ekspres telah menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp17.198.000 dan lebih dari 2.000 barang yang terdiri dari pakaian bekas layak pakai, perlengkapan mandi, selimut, alat ibadah, dan logistik pengungsian kepada karyawan internal terdampak gempa Cianjur pada Jumat (9/12/2023) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 


Bantuan ini dihimpun langsung dari seluruh karyawan SiCepat Ekspres melalui program donasi internal ‘Peduli Keluarga SiCepat’ yang telah berjalan sejak periode 31 November - 8 Desember 2022 lalu.