Notification

×

Iklan

Iklan

Helicopter Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Kapolda Jambi Alami Patah Tangan

Minggu, 19 Februari 2023 | 18:37 WIB Last Updated 2023-02-19T11:37:09Z

Tangkapan layar video pasca Kecelakaan Helicopter yang ditumpangi Petinggi Polda Jambi/Istimewa


AKURATNEWS.ID, JAMBI – Rombongan Polda Jambi mengalami permasalahan saat terbang di wilayah hutan di Jambi, yang mengakibatkan helicopter harus mendarat secara darurat.


Dalam laporan pihak polda Jambi diketahui, kegiatan Penerbangan Helikopter BKO Polda Jambi,  pada hari Minggu  tanggal 19 Februari 2023 Pukul 09:30 WIB.


“Alut. : Bell 412 SP, Reg. : P – 3001, Miss.: Duktras kegiatan Kapolda Jambi, Rute : Bandara Sultan Thaha Jambi - Bandara Depati Parbo,” tulis dalam laporan tersebut.


Heli yang terdiri dari tiga orang crew, antara lain AKP Ali H, AKP Amos F, Aipda Susilo, mengangkut penumpang pimpinan Polda Jambi.


“Pax : Kapolda Jambi, Dirreskrimum Polda Jambi, Dirpolairud Pold Jambi, Korpspripim Polda Jambi, ADC Kapolda Jambi,” tulis laporan Polda.


Diketahui kronologis kejadian, pada Minggu tanggal 19 Februari 2023 pukul 09.25 Wib Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan Kerja, dalam rangka Peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres RI Dr. Drs. H. M. Jusuf Kalla di Kerinci.


“Pada Pukul 11.02 Posko Polda Jambi mendapat laporan dari Kru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” tepatnya Desa Tamiai, Kec Batang Merangin, Kab kerinci, dengan alasan belum diketahui,” tulis laporan. 


Diketahui dalam laporan, untuk kondisi Penumpang saat ini dalam keadaan selamat dengan Kondisi. Yang mana, Kapolda Jambi diketahui mengalami Patah Tangan Kanan dan untuk penumpang lainnya dalam keadaan Selamat.


Polda Jambi telah melakukan langkah strategis dalam rangka penyelamatan, antara lain mengirim Personel Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi, Polres Kerinci dan Polres Merangin menuju ke Lokasi pendaratan Darurat. Mengirim tim Medis ke Lokasi untuk melakukan pertolongan Pertama dan  Berkoordinasi dengan PT. WKS dengan meminjam Heli Bell 412 EP untuk melakukan evakuasi melalui Jalur Udara.