Notification

×

Iklan

Iklan

Dirasa Nikmat, Sekda Depok Promosikan Karya WBP Rutan Depok

Kamis, 02 Februari 2023 | 19:42 WIB Last Updated 2023-02-02T12:42:49Z

Sekda Kota Depok Supian Suri dan Karutan Kelas I Depok Andi Gunawan saat promosikan Krabu Coffee di Rutan Depok, Kamis,(2/2)/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, DEPOK - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri dalam kunjungannya di Rumah Tahanan Negara Kelas 1 Cilodong, Depok langsung mengapresiasi dengan berikan promosi kepada salah satu karya Warga Binaan Pemasyarakatan atau WBP, Kamis,(2/2).


Promosi itu dilakukan Sekda Depok setelah berkunjung dan melihat langsung proses pengolahan serta mencicipi cita rasa dari Krabu Coffee bersama Kepala Rutan (Karutan) Andi Gunawan.


"Alhamdulillah, dalam silaturahim ini saya sudah diajak pak Karutan melihat proses pembuatan kopi Krabu dan saya sudah merasakan langsung nikmatnya kopi Krabu ini", kata Supian Suri di Rutan Depok pagi hari tadi.


Dia juga mengimbau semua pihak untuk bisa mencoba merasakan cita rasa dari Krabu Coffee yang digagas oleh Rutan Depok yang pengolahannya dilakukan para warga binaan Rutan Depok.


"Silahkan dicoba kopi Krabu ini karena rasanya sangat nikmat. Saya sudah merasakan langsung nikmatnya luar biasa. Jadi silahkan dikonsumsi dan dicoba. Saya sudah merasakan bagus", aku Supian Suri.


"Saya Supian Suri, ayo nikmati Krabu kopi nikmat", tandasnya.


Sementara, Karutan Kelas I Cilodong, Depok Andi Gunawan menyambut baik kedatangan Sekda Kota Depok sekaligus melihat, serta mencoba hasil karya para warga binaan di Rutan Depok.


"Kami sangat senang bisa bersilaturahmi dengan pak Sekda sekaligus dapat mengajak beliau melihat dan mendukung program pembinaan yang sudah kami laksanakan", ucap Andi kepada AKURATNEWS.ID. 


Dari kunjungan Sekda Depok, Andi berharap ke depan hasil karya para WBP itu bisa diterima oleh semua pihak baik masyarakat Depok maupun lainya.


"Kami sangat berharap hasil karya temen-teman sebagai warga binaan kami, bisa diterima oleh masyarakat. Terlebih melalui dukungan dari Pemkot Depok", tuturnya.


"Tadi pak Sekda sudah beli dan mau memberikan testimoni itu sudah luar biasa", tutup Andi.


Diketahui, label Krabu Coffee merupakan singkatan dari Kreasi Bui yang mana semua proses pengolahan dari awal hingga akhir dilakukan oleh para warga binaan di Rutan Depok. 


Lebih dari itu, semua alat pengolahan biji kopi dari mulai proses sangrai sampai dengan pengemasan merupakan alat yang di desain dan dibuat oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Depok. 


Sementara, untuk tahapan proses pengolahan Krabu Coffee dari awal hingga akhir dilakukan melalui sembilan proses tahapan yaitu, proses pengolahan biji kopi, pencucian, pengeringan, pemanasan atau roasting, pendinginan.


Tahap berikutnya penggilingan, penyaringan, dan hingga sampai pada proses tahap terakhir yaitu, pengemasan dan pemasaran prodak Krabu Coffee. (Eko Budi)