Notification

×

Iklan

Iklan

Viral, Qori’ah Disawer Laki-laki di Atas Panggung

Kamis, 05 Januari 2023 | 10:38 WIB Last Updated 2023-01-05T03:40:50Z

Video Viral di Sosmed/twitter


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Seorang wanita viral disawer oleh dua orang laki-laki di atas panggung. Saweran yang dilakukan menjadi viral, pasalnya sang wanita diketahui sebagai qori’ah sedang melantunkan ayat-ayat suci al qur’an yang menjadi sakral untuk diperdengarkan secara beradab.


Di video yang beredar berdurasi 1.48 detik ini, seorang pria yang mengenakan baju hitam awalnya memberikan saweran dengan menebarkan uang kertas di atas sang Qori. Namun, di detik ke Sembilan, pria kedua berbaju putih naik ke atas panggung. Dengan tidak berpa lama, dirinya mendekatai sang qori, lalu menyelipkan sesuatu di kerudung bagian depan yang diduga uang.


Akun twitter Ustaz Hilmi Firdausi @Hilmi28 yang diunggah pada Kamis, 5 Januari 2023, ini cukup mengundang beragam pandangan dari masyarakat netizen.


“Mohon Majlis Ulama dan juga para asatidz setempat mengingatkan bahwa hal ini sangat niradab. Bukan bgtu cara memuliakan para Qori/ah. Kalau ingin memberi bisa dgn cara yg berakhlaq. Ini tilawatil Qur'an bukan dangdutan,’ tulis Hilmi dalam akunnya.


Dalam video yang diunggah, qori’ah diketahui bernama Ustazah Hj Nadia Hawasy, tertulis di bagian atas video. Yang disinyalir, dirinya hadir dalam acara Qori'ah Internasional di Tangerang-Banten.


Netizen yang turut mengomentari twiit-an Hilmi, Anak_Legok@xyoudie membalas komentar “Entah itu adat dr mana, sy melihat di youtube cukup bnyk hal seperti itu bahkan di luar negeri, apa hukumnya.? Sy yg awam jg tdk tahu. Ini contoh di pakistan, qori dr indonesia disawer,” tulis akun @xyoudie, dengan mengupload foto kejadian serupa.


Lain lagi dengan akun dingDOONG@juhaiman15, yang juga turut berkomentar. Akun tersebut menyampaikan mengutip keterangan al quran terkait dengan adab ayat-ayat Tuhan.


Akun twitter Hilmi Firdausi


“Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang apa yang mereka lakukan itu), tentulah mereka akan menjawab, "Sesungguhnya kami hanyalah bersenda gurau dan bermain-main saja". Katakanlah: "Apakah dengan Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok?"QS At-Taubah  65,” tulisnya.


Akun Nhida @Nhidayat76, juga turut berkomentar dengan mengutip ayat quran, membalas twiit @Hilmi28.


"Dan apabila dibacakan Al-Qur'an, maka dengarkanlah dan diamlah, agar kamu mendapat rahmat." (QS. Al-A'raf 7: Ayat 204),” tulisnya.


Hingga berita ini disiarkan, video unggah tersebut sudah dilihat 74,6 rb, 375 komentar dan juga sudah diretweet 633, dan mendapat like 1288.