Notification

×

Iklan

Iklan

Ustazah Qoriah yang Disawer Akhirnya Berikan Klarifikasi

Jumat, 06 Januari 2023 | 14:29 WIB Last Updated 2023-01-06T07:29:06Z

Klarifikasi Ustadzah Nadia terkait video qori'ah yang disawer dalam sebuah acara keagamaan/instagramHilmi Firdausi@Hilmi28.


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Setelah sebelumnya Ustazah Hj Nadia Hawasy yang tengah menjadi qori’ah dalam sebuah acara keagamaan videonya sempat viral di jagat media maya, lantaran saat dirinya menjadi qori’ah disawer oleh dua orang laki-laki, akhirnya memberikan klarifikasi atas unggahan video yang sempat menghebohkan itu.


Ustadzah Nadia, memberikan klarifikasinya kepada akun Hilmi Firdausi@Hilmi28, yang telah mengupload videonya, lantaran saweran yang biasanya terjadi saat gelaran music semata.


Dia mengatakan, mau mengklarifikasi sedikit terkait video viral dirinya saat mengaji disawer, yang mana dia hadir dalam acara itu lantaran ada undangan dalam acara tersebut.


“Sebelumnya saya mau klarifikasi sedikit masalah video viral saya ngaji di sawer Itu.. saya hanya dj undang ke acara tsb untuk mengisi acara maulid nabi, saya sebagai gori'ah nya. Dan saya pun tidak tau kalo pada saat saya ngaji panitia baik laki” maupun perempuan akan sawer saya,” ujar Ustadzah Nadiah dalam akunya@ S nadia hawasyi6050, sang qori’ah, dalam tangkapan layar yang diunggah akun Hilmi. 


Dia juga mengatakan tidak menanggapi saweran tersebut, mengingat dirinya sedang mengaji, yang tidak memungkinkan menghentikan lantunan karena terkait adab.


“Dan pada saat saya di sawer itu posisi nya saya masih ngaji belum selsai, tidak mungkin saya mau langsung tegur atau saya langsung berenti turun dr panggung karna itu termasuk adab dalam membaca al-gur'an,” ungkapnya.


“Pada saat saya di sawer itu, saya memang marah dan kesal sekali ak Gak lama setelah saya di sawer saya langsung sodagallah turun dari panggung, baru saya langsung tegur panitia nya,” terangnya. 


Dirinya juga mengungkapkan kekecewaannya kepada pihak panitia yang sekan membiarkan kejadian tersebut terjadi.


“Jadi sebetulnya panitia yang salah, gk menghormati kita sebagai pembaca al-gur'an,” ungkapnya.


Instagram Hilmi Firdausi

Atas klarifikasi tersebut, Hilmi Firdausi dalam akunnya menjawab klarifikasi yang disampaikan oleh Ustadzah Nadia.


“Klarifikasi Ustadzah Nadia, qoriah yg disawer oleh beberapa jamaah, langsung ke IG saya @hilmi28,” tulisnya.


Dia juga berharap, dengan kejadian tersebut akan menjadi pembelajaran bagi semua, terkait adab-adab dalam ritual ibadah.


“Semoga ini menjadi pembelajaran utk semua. Tinggalkan hal2 su’ul adab semacam ini. Wal’iyadzubillah,” tulis jawaban Hilmi.