Notification

×

Iklan

Iklan

TPA Sampah Karangasem Terbakar Hebat, Begini Kondisinya Saat Ini

Minggu, 08 Januari 2023 | 21:37 WIB Last Updated 2023-01-08T14:37:49Z

AKURATNEWS.ID | BALI — Sebuah TPA (tempat pembuangan akhir) Sampah di Dusun Asak Kawan, Desa Pertima, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem terbakar hebat, pada Minggu (8/1/2023).

Asap membumbung tinggi, serta kobaran api yang besar mengundang kekhawatiran warga sekitar. Hingga para warga ini memutuskan untuk memanggil petugas Damkar Karangasem untuk mencegah api meluas melalap pemukiman.

Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah mengatakan, jika pihaknya menerima laporan sekitar jam 12.05 WITA tepat di siang hari. 

"Kami kemudian menerjunkan regu 2 pos Karangasem, dipimpin langsung oleh danru Pos Karangasem dan saat itu juga hadir dari pihak Bendesa, Wakil Bendesa dan sejumlah Masyarakat," katanya. 

Sejumlah 9 orang diberangkatkan langsung ke lokasi dengan menggunakan 3 unit armada.

Api besar melalap di sejumlah kurang lebih 3 are areal sampah di TPA tersebut. Diperkirakan penyebab kebakaran ini ialah karena pembakaran sampah. Namun tanpa diperkirakan api membesar dan meluas.

"Tidak ada korban jiwa, yang terbakar hanya sampah. Api baru dapat kami padamkan dengan menyemprotkan air sebanyak 6.000 liter," tandasnya. (Ami/red)