Notification

×

Iklan

Iklan

Timur Jakarta Langit Sendu, Bagaimana Cuaca Diperkirakan Hari Ini

Selasa, 03 Januari 2023 | 08:17 WIB Last Updated 2023-01-03T01:17:48Z

Ilustrasi cuaca mendung di sekitar wilayah Jakarta Timur/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Cuaca seakan sendu dengan rintik hujan seakan langit sedang menangis menyongsong hari di awal bulan Januari 2023. Deru kendaraan di jalan Basuki Rahmat, menjawab tangis langit yang seakan tak peduli semangat anak manusia dalam menjemput rezeqi Tuhannya.


Sejak subuh Selasa 3 Januari 2023, wilayah timur Jakarta digenangi mendung yang tak jua surut seiring waktu bergeser. Namun, walaupun wilayah Timur Jakarta diterpa hujan rintik, bagaimana dengan wilayah lain hingga malam hari ini.


Dalam laman Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah Indonesia berpotensi berawan pada hari ini.


Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, ternyata Jakarta memiliki rekan dalam menyambut hari. BMKG meprakirakan cuaca berawan akan dialami oleh sejumlah daerah, yakni Yogyakarta, Jambi, Bandung, Semarang, Pontianak, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Lampung, Pekanbaru, dan Padang.


Mataram, Mamuju, Palu, Kendari, Manado, Ambon, Sofifi, Jayapura, serta Manokwari, yang merupakan wilayah Timur Indonesia juga diprakirakan akan berawan sepanajang hari ini.


Sementara cuaca di Banda Aceh diprediksi cerah berawan.


Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan akan turun di daerah Serang, Palembang, Tanjung Selor, dan Kupang.


Sementara hujan disertai petir diprakirakan terjadi di Bengkulu.


Kemudian cuaca di wilayah Jakarta, Tanjung Pinang, Medan, Gorontalo, dan Banjarmasin berpotensi cerah berawan.


Cuaca di daerah Surabaya diprakirakan cerah hari ini.


Hujan dengan intensitas sedang diprediksi akan turun di Denpasar dan Makassar. Sementara BMKG memprakirakan cuaca berkabut akan menggelayuti langit di Samarinda.