Notification

×

Iklan

Iklan

Tim SAR Evakuasi 170 Orang Banjir Bandang Semarang

Sabtu, 07 Januari 2023 | 09:39 WIB Last Updated 2023-01-07T02:39:54Z

Evakuasi tim SAR Gabungan bagi korban yang terjebak banjir di Kelurahan Rowosari pada malam hari, Jumat (6/1), yang diinformasikan jebolnya tanggul turut andil mempercepat banjir di perumahan warga. / tangkapan layar video. 


AKURATNEWS.ID, SEMARANG – Sejak akhir tahun 2022 hingga memasuki minggu pertama di tahun 2023, Semarang Jawa Tengah masih dikepung air yang belum tertuntaskan.


Sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (6/1), banjir terjadi diikuti hujan deras yang mengguyur Kabupaten Ungaran. Ragam video banjir bandang di perumahan Dinar Indah, yang diinformasikan karena jebolnya tanggul sebagai penahan debit air, membuat sejumlah pemukiman RT 01, 02 RW 03 Kelurahan Rowosari, direndam air dalam hitungan menit.


Diinformasikan sejak Jum’at (6/1), Kabupaten Ungaran Kota Semarang sudah diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Nunggu demikian, dengan kejadian jebolnya tanggul, banyak warga yang terjebak banjir.


Tim SAR gabungan di Kota Semarang, berhasil mengevakuasi 170 orang dalam keadaan selamat, saat malam hari.


“Banjir ketinggian sekitar 150 cm mengakibatkan banjir bandang menimpa warga RT 01/RW 02 Kelurahan Rowosari. Ada 1 orang kondisi kritis selanjutnya dievakuasi ke RSUD Wongosonegoro Kota Semarang,” kata Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, Jumat (6/1).


Hingga berita ini diturunkan, banjir yang cukup besar melanda Kelurahan Rowosari, tidak membutuhkan waktu lama, dan kini dikabarkan telah surut. Namun demikian, pihak keamanan, relawan dan SAR masih bersiaga di lokasi.