Notification

×

Iklan

Iklan

Soal ini, Wali Kota Akan Keluarkan Intruksi untuk ASN Depok

Jumat, 13 Januari 2023 | 11:17 WIB Last Updated 2023-01-13T04:17:46Z

Ilustrasi Seleksi ASN Depok terkait kepemilikan e-KTP/akuratnews.id/Pemkot


AKURATNEWS.ID, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris akan mengeluarkan intruksi bagi jajaran Aparatur Sipil Negara atau ASN di Depok terkait pemberlakuan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 72 Tahun 2022.


Permendagri nomor 72 Tahun 2022 tentang Standar dan Spesifikasi Perangkat Keras, Perangkat Lunak dan Blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik serta Penyelenggaraan Identitas Kependudukan Digital itu sudah mulai diterapkan jajaran ASN di Pemkot Depok.


Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Nuraeni Widayati mengatakan, untuk Depok baru 1.500 ASN yang miliki Identitas Kependudukan Digital atau IKD sejak diberlakukan mulai tahun 2023. 


Menurut Nuraeni, guna meningkatkan jumlah kepemilikan IKD di Depok, Wali Kota Depok juga akan mengeluarkan intruksi khususnya bagi jajaran ASN


"Insya Allah dalam waktu dekat akan ada instruksi dari pak Wali Kota kepada ASN untuk aktifkan IKD", ucapnya kepada AKURATNEWS.ID, di Depok, Kamis,(12/1).


Dia mengatakan, pihaknya juga akan segera menjadualkan untuk turun dijajaran perangkat daerah terkait kepemilikan IKD tersebut.  "Kami akan jadualkan turun ke perangkat daerah", aku Nuraeni.


Disdukcapil mencatat, kepemilikan IKD bagi warga Depok sudah mencapai 1.560 orang. Sejauh ini, sosialisasi tidak hanya dilakukan di level perangkat daerah.


Sosialisasi Permendagri nomor 72 tahun 2022, kata Nuraeni, juga dilakukan kepada masyarakat umum di Depok dengan mendatangi sejumlah universitas di Depok.


"Go to campus juga kami akan upayakan dengan turun ke beberapa universitas di Depok untuk sosialisasi IKD", tutup Nuraeni.


Diketahui, dari data hingga November 2022 lalu jumlah ASN Depok tercatat ada sebanyak 6.524 orang dengan 1.500 ASN diantaranya telah miliki IKD


Sementara itu, kepemilikan IKD oleh warga Depok di 11 wilayah Kecamatan mencapai 1 560 orang dari jumlah penduduk mencapai sekira 1,3 juta.