Notification

×

Iklan

Iklan

Jumat Pagi, Warga Pondok Kelapa Dikagetkan Kebakaran Agen Gas

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:25 WIB Last Updated 2023-01-27T08:39:06Z

Kebakaran agen gas di di kawasan Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (27/1).


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Di tengah kesibukan memulai aktivitas harian bagi warga di wilayah Pondok Kelapa, bangunan agen gas di salah satu kawasan Pondok Kelapa sempat mengagetkan warga sekitar.

 

Satu unit bangunan agen gas elpiji di kawasan Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, mengalami kebakaran. Kebakaran yang terlihat mengkhawatirkan menyebabkan kerugian yang cukup besar.

 

"Laporan kejadian kebakaran agen gas, kerugian Rp 1 miliar. Angka itu berdasarkan hasil pemeriksaan sementara,” kata Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta, Jumat (27/1).

 

Seperti yang diungkapkan oleh pihak Damkar, kebakaran yang melalap hampir seluruh toko agen gas dan distributor briket batubara di Jalan H Naman, yang memiliki ukuran bangunan luas 20 x 15 meter tersebut, terbakar sekitar pukul 07.24 WIB.




“Penyebab diduga kebocoran gas," ujar Gatot.

 

Lebih jauh dia mengungkapkan, saat kejadian sempat ada ledakan di bagian gudang lokasi kebakaran. Kemudian api menyambar saat karyawati hendak menyalakan lampu.

 

"Terjadi ledakan di bagian gudang yang disebabkan kebocoran gas ukuran 50 kilogram dan menyambar (terpantik) ketika karyawati ingin mematikan lampu," kata Gatot.

 

Gatot mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun salah salah karyawan mengalami luka ringan.

 

"Korban satu karyawan, luka ringan saja. Kondisinya sekarang masih syok, belum bisa kita tanya terkait kejadian tersebut," ujarnya.




Sudin Gulkarmat Jakarta Timur (Jaktim) mengerahkan 14 unit mobil pompa dengan jumlah personel 65 orang untuk memadamkan si jago merah.

 

"Kita mulai pemadaman pukul 07.33 WIB, selesai pukul 08.52 WIB," pungkasnya.