Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Raker, Pemkot Depok Support Keberadaan Majelis Taklim Balai Wartawan

Senin, 30 Januari 2023 | 19:02 WIB Last Updated 2023-01-30T12:02:56Z

Jamaah Majelis Taklim Balai Wartawan Pemkot Depok/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, DEPOK - Agenda Rapat Kerja tahunan Majelis Taklim Balai Wartawan atau MT Balwan mendapat respon positif dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Agenda Raker itu berlangsung di Cisarua, Bogor, pada Minggu,(29/1).


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Depok, Manto, mengatakan pihaknya menaruh harapan ke depan bisa saling bersinergi untuk Depok yang lebih baik.


"Semoga program Mejelis Taklim Balwan Depok, bisa kerjasama dengan pemerintah dan keberadaan bisa dirasakan manfaatnya,” ucap Manto di Raker MT Balwan Depok kemarin.


Dia juga mengungkapkan jika keberadaan komunitas seperti Majelis Taklim Balai Wartawan merupakan yang pertama di Kota Depok. "Baru kali ini ada dan hanya di Kota Depok, bahkan di Indonesia", kata Manto.


Profesi wartawan, lanjut Manto, tentunya sangatlah mulia karena, tanpa wartawan informasi itu tidak akan diketahui dari yang terpublikasi oleh berita yang aktual dan dipercaya.


Kesempatan itu, Manto yang hadir didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Depok, Agus Suprayitno, berharap wartawan menulis obyektif lantaran tulisan wartawan merupakan ibadahnya. 


"Selamat menjalankan Rapat Kerja tahunan MT Balwan", pungkasnya.


Ketua MT Balwan Kota Depok, Hadi Effendi, mengatakan Raker tahun pertama  itu berisi bahasan dan penetapan agenda kerja ke depan serta penetapan susunan struktur MT Balwan.


"Alhamdulillah, Raker tahun perdana ini bisa terselenggara dengan baik dan sukses serta turut dihadiri Kadis Kominfo mewakili Pemkot Depok", ucap Adi Rakasiwi sapaan akrab Hadi Effendi di acara Raker itu.


Adi menjelaskan ada sejumlah poin yang tersaji dalam Raker perdana MT Balwan antara lain, penetapan Tata Tertib, pembentukan pengurus, masa bhakti jabatan pengurus, serta program kerja MT Balwan. 


"Untuk masa bhakti susunan pengurus ditetapkan selama lima tahun kerja. Sedang, untuk program kerja ke depan masih bersifat sosial dan keagamaan", akunya.


Acara Raker pertama MT Balwan di Cisarua Bogor diselenggarakan selama dua hari itu berlangsung sukses dengan dihadiri sebanyak lebih dari 30 orang jamaah MT Balwan. 


Moment itu juga sebagai salah satu wujud mempererat tali sillaturahmi jamaah bersama keluarga dari masing-masing jamaah yang tampak hadir bersama para istri dan anak di acara tersebut. (Eko Budi)