Notification

×

Iklan

Iklan

Bikin Heboh, Ridwan Kamil Lombakan mainan Lato-lato di Peresmian Underpass Depok

Selasa, 17 Januari 2023 | 23:25 WIB Last Updated 2023-01-17T16:25:32Z

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat bersama seorang anak peraih hadiah satu unit sepeda usai berhasil menghafal bacaan Surah Al-Alaq. Gadis kecil ini bukan hanya mampu menghafal Surah, namun juga pandai memainkan permainan Lato-lato. Momen di acara peresmian Underpass Dewi Sartika, Depok, Selasa,(17/1)

AKURATNEWS.ID, DEPOK- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disambut meriah sekitar 1000 warga Depok, saat hadir di acara peresmian Underpass Dewi Sartika Depok, Selasa,(17/1).


Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil saat naik ke panggung acara, langsung menyapa warga Depok dan disambut antusias dan riuh dari mayoritas warga sambil mengasungkan ponsel yang diarahkan pada sang Gubernur Jabar tersebut.


Diawal sebelum resmikan Underpass Dewi Sartika, Guberur Jabar sempat melakukan interaksi kepada warga Depok dengan mengadakan sejumlah lomba bersifat ketangkasan dan wawasan pada anak-anak berhadiah sejumlah unit sepeda dan uang tunai senilai ratusan ribu rupiah kepada peserta lomba.


"Sampurasun, yang main Lato-lato mana suaranya", ucap Kang Emil menyapa semua yang hadir termasuk para anak-anak di lokasi Peresmian Underpass Dewi Sartika Depok, tadi sore.


Tak hanya itu, kang Emil bahkan secara khusus membuat sejumlah tantangan lomba pada anak-anak hingga para ibu yang hadiri di acara itu.


"Sekarang saya mau buat lomba main Lato-lato tapi, khusus untuk ibu-ibu. Siapa yang bisa silahkan maju. Hadiahnya sepeda", kata Kang Emil disambut antusias para ibu yang diikuti tiga orang peserta dan langsung naik ke panggung acara peresmian itu. 


Untuk para anak-anak yang hadir, Gubernur Jabar itu juga membuat lomba sifatnya cerdas cermat dengan meminta dua orang anak untuk membaca salah satu surah di Al-Quran dan menyebutkan 10 nama kota, kabupaten yang ada di Jawa Barat.


"Sekarang untuk anak-anak siapa yang hafal Surah Al-Alaq silahkan maju. Dan siapa yang tahu 10 nama kota, kabupaten yang ada di Jawa Barat. Nanti ada hadiah sepeda dari saya", ujar Kang Emil.


Suasana bikin heboh warga yang hadiri acara peresmian Underpass Dewi Sartika itu tampak tersaji saat sang Gubernur Jabar itu mulai berinteraksi dan buat sejumlah lomba.


Saat itu, satu orang ibu dan dua anak-anak peserta lomba berhasil menjawab tantangan sang Gubernur Jabar dengan membawa masing-masing satu unit sepeda. Sementara untuk peserta lomba lainya diberikan uang tunai masing-masing senilai Rp.250 ribu.