Notification

×

Iklan

Iklan

Bikin Heboh, Depok Diguyur Hujan Lebat Bercampur Butiran Es

Rabu, 11 Januari 2023 | 05:35 WIB Last Updated 2023-01-10T22:35:47Z

Ilustrasi hujan disertai es di Depok/ilustrasi akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, DEPOK- Curah hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang menguyur wilayah Kota Depok, Jawa Barat. Hujan yang turun disertai butiran es terjadi pada Selasa,(10/1) sore.


Hujan lebat disertai butiran es semoat membuat heboh swbagian warga Depok hingga warganet pada sore hari tadi.


"Tadi anak-anak sempat pada heboh gitu begitu hujan bercampur es.. Butiranya lumayan besar juga sih", kata Dwi warga Mekarjaya, Sukmajaya, Depok sore hari tadi.


Hujannya, kata Dwi, juga lebat banget disertai angin kencang. "Engehnya hujan es begitu suara di genting kedengaran agak kencang. Begitu liat keluar rumah keliatan hujan campur butiran es. Ukuranya ngak besar", jelasnya.


Koordinator Team Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Merdi Setiawan menyebut hujan es itu terjadi pada pukul 15.50 WIB.


"Tadi sekitar pukul 15.50 WIB hujan deras disertai angin dan es sebesar kacang tanah sampai kelereng," kata Merdi


Dia menyebut, ada tiga wilayah yang teridentifikasi hujan es, yakni di wilayah Sukmajaya, Cimanggis dan Pancoran Mas. Namun demikian, hujan es telah berhenti.


"Sudah berhenti sekitar pukul 17.00 WIB tadi," tutupnya.


Hujan lebat disertai angin kencang tak hanya terjadi di tiga wilayah Depok yang alami hujan es. Di Cipayung, Depok, hujan deras disertai angin sore hari tadi berdurasi sekira setengah jam.


Hujan deras dan angin kencang di wilayah Cipayung dan sekitarnya diketahui tanpa disertai hujan es. (Eko Budi Ahdayanto)