Notification

×

Iklan

Iklan

Penghibur Anak-anak di Era 80-90an, ‘Pak Ogah’ Meninggal Dunia

Kamis, 29 Desember 2022 | 09:39 WIB Last Updated 2022-12-29T02:39:30Z

Aktor Abdul Hamid bersama boneka dirinya 'Pak Ogah' dalam serial boneka Si Unyil di TVRI, yang menjadi hiburan anak-anak yang melegenda/istimewa/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Cuaca mendung saakan menangis dalam beberapa waktu ke belakang seakan memberi tanda, dunia hiburan tanah air tengah ditinggalkan oleh senior-seniornya. Baru beberapa waktu lalu kita mendengar Aminah Cendrakasih (Mak Nyak) kembali ke Sang Pencipta, kini giliran penghibur anak-anak masa 80-90an Pak Ogah kembali ke haribaan-Nya.


Pak Ogah pemilik nama Abdul Hamid, meninggal dunia pada Rabu 28 Desember 2022, kemarin. Meninggalnya Pak Ogah ditengarai karena memang kondisi kesehatannya yang terus kian memburuk. Penyumbatan darah ke otak, disebut-sebut menjadi penyebab pak Ogah meninggalkan dunia.


Sang istri, Yuyun Widayanti, mengungkapkan Pak Ogah meninggal dunia sekitar pukul 19.30 WIB, saat dirinya turut menemani almarhum.


"Iya betul, ini masih di kamar jenazah. Tadi meninggalnya jam 19.30 WIB," kata Yuyun dilansir dari Kompas.com.


Dalam beberapa bulan terkahir, dikabarkan Yuyun, kondisi kesehatan Pak Ogah memang terus menurun. Pak Ogah hanya bisa terbaring di kasur dan sudah kehilangan semangat hidupnya. Kehilangan semangat hidup Pak Ogah sudah sering kali disampaikan kepada Yuyun, yang mana Pak Ogah mengungkapkan keinginannya untuk mati.


"Kalau mau ke rumah sakit, nolak terus, sudah enggak mau, 'mau mati, tuh lihat', maksudnya badannya sudah habis," ujar Yuyun Widayanti dalam wawancara terakhirnya.


Diketahui sudah empat tahun belakangan ini Pak Ogah bolak-balik ke rumah sakit karena mengalami penyumbatan darah di otak.


Hal tersebut membuatnya mengalami kesulitan berbicara. Bahkan, belakangan ini Pak Ogah menjalani perawatan di rumah sakit akibat penyakit stroke. Pak Ogah sempat dirawat di rumah sakit Kartika Husada selama 18 hari sebelum akhirnya diizinkan rawat jalan. Namun kini Pak Ogah sudah kembali pulang ke Sang Pencipta.