Notification

×

Iklan

Iklan

Karena Kanker, Legenda Brasil Pele dan Keluarga Natal di Rumah Sakit

Minggu, 25 Desember 2022 | 11:47 WIB Last Updated 2022-12-25T04:48:38Z


Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pele, saat sehatnya dan saat terbaring di rumah sakit karena penyakit Kanker yang dideritanya/instagram@pele/instagram@Kely Nascimento

AKURATNEWS.ID I AS – Saat Hari Raya Natal menjadi hari sukacita bagi para pemeluk Kristiani dan Katolik, berbeda dengan Bintang Legenda Sepak Bola Dunia asal Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pele (lahir 23 Oktober 1940). Pele harus terbaring di Rumah Sakit, berjuang untuk penyakitnya yang saat ini sedang dideritanya.


Kanker yang telah dideritanya selama beberapa tahun ke belakang terus memperparah kondisi kesehatannya. Di Hari Natal 2022 ini, Pele harus menhabiskan waktunya di rumah sakit, begitupun dengan keluarganya yang memutuskan untuk habiskan Natal di rumah sakit.

 

Sosok berusia 82 tahun tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Israelita Albert Einstein di Sao Paulo pada 29 November lalu. Akibat Kankernya, Pele juga mengalami masalah pada disfungsi ginjal dan jantungnya. Hal ini disampaikan pihak rumah sakit pada awal pecan lalu, yang mengharuskan sang bintang membutuhkan perawatan intensif.


Perjuangan Pele terhadap penyakitnya bukan kali ini saja. Sebelumnya diketahui, Pele telah menjalani operasi pengangkatan tumor di usus besarnya pada September 2021.

 

Terkait dengan pihak keluarga menghabiskan Natal di rumah sakit, sebelumnya Putri Pele, Kely Nascimento, telah mengonfrimasikan bahwa keluarga anggota pemain legenda Brasil itu akan menghabiskan Natal di rumah sakit bersamanya.

 

Ia memposting fotonya di Instagram, Sabtu (24/12/2022), yang memperlihatkan dirinya duduk dengan salah satu putra Pele, Edinho, dan kedua anaknya di rumah sakit.

 

“Ia (Pele) masih di sini,” tulis Kely bersama dengan foto tersebut dikutip dari The Independent.

 

“Saya tak akan pergi, tak ada yang bisa membawa saya keluar dari sini,” lanjutnya.

 

Dalam sejarahnya, Brasil saat ini menjadi Negara besar dalam ajang Sepak Bola Dunia, tidak dapat dilepaskan dengan sosok Pele. Pele merupakan salah satu tonggak dalam membentuk Brasil sebagai negara kuat sepak bola dunia.

 

Ia membuat dunia memperhatikannya saat dirinya berusia 17 tahun, dengan membawa negaranya menjadi juara Piala Dunia 1958. Gelar itu pun menjadi yang pertama dari gelar juara dunia milik Brasil. Ia juga turut memberikan gelar dunia di Piala Dunia 1962 dan 1970.


Sepanjang kariernya, Pele membela Santos dan klub Amerika Serikat (AS), New York Cosmos.Secara resmi Pele telah mencetak 757 gol dari 831 kariernya dari 1957 hingga 1997. Namun, Santos mengklaim torehan pria yang pernah menjabat sebagai Menteri Olah Raga Brasil itu mendekati 1.000 gol.