Notification

×

Iklan

Iklan

Isu 'Badai' Tak Surutkan Wisatawan Kunjungi Kebun Binatang Ragunan

Jumat, 30 Desember 2022 | 10:54 WIB Last Updated 2022-12-30T03:58:15Z

Rombongan Orang Tua dan Anak-anak TK Mansya'atul Islamiyah Cipinang besar Selatan, saat mengunjungi Kebun Binatang Ragunan, di Jakarta Selatan/akuratnews.id.


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Sempat menjadi isu akan dihantam badai untuk wilayah Jabodetabek, namun banyak warga masyarakat, yang mana bertepatan dengan akhir tahun menjadi moment liburan bagi anak-anak usia sekolah, tak menyurutkan para orang tua mengajak putra putrinya berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan di wilayah Jakarta Selatan.


Melihat cuaca pada Kamis, 29 Desember 2022 hujan rintik sempat mengguyur wilayah Jakarta, namun tempat wisata ragunan masih cukup padat dikunjungi. Sepertinya isu buruknmya cuaca tak menyurutkan para pengunjung yang mungkin saja sudah diagendakan jauh-jauh hari itu demi mengunjungi Kebun Binatang Ragunan.


Seperti salah satu pengunjung wisata ragunan yang datang bersama dengan rombongan orang tua dan anak-anak dari TK Mansyataul Islamiyah, Novi mengungkapkan, dia bersama dengan rombongan sebelumnya sempat khawatir dengan isu cuaca ekstrem yang tersebar.


“Sempat khawatir sih karena ada berita terkait dengan cuaca ekstrem, apalagi disebut-sebut akan ada badai,” ungkap Novi, yang datang bersama rombongan dengan menyewa angkutan kota itu, Kamis (29/12).


Lebih lanjut Novi menyampaikan, karena sudah diagendakan jauh-jauh hari dan anak-anak sudah mengetahui akan berkunjung ke Kebun Binatang bersama, akhirnya dirinya bersama pihak orang tua yang lain berembuk untuk memutuskan jadi atau tidaknya.


“Kami punya grup WhatsApp, jadi kami obrolin di grup. Bagaimana rencana wisatanya, jadi atau tidak. Kami sempat ambil suara untuk menentukan, namun akhirnya karena suara terbanyak memilih jadi, akhirnya kami memutuskan jadi berkunjung,” ungkapnya.


Sebagian murid-Murid dari TK Mansyatul Islamiyah saat berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan.

“Memang ada rekan orang tua yang lain yang mengurungkan rencananya turut hadir karena ada kekhawatiran terkait cuaca. Yah, kalau ditanya khawatir, ya khawatir. Tapi Bismillah, semoga tidak terjadi apa-apa,” lanjutnya.


Cuaca ekstrem yang ditakutkan warga masyarakat memang tidak terbukti ada. Dirasakan warga masyarakat yang berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan sangat nyaman mengajak anak-anaknya sambil memberikan edukasi tentang binatang-binatang yang ada di wisata ini.


Hingga menjelang sore hari, walaupun diiringi langit yang cenderung mendung, para pengunjung Kebun Binatang Ragunan cukup merasa aman dan nyaman. Bahkan cuaca menjadi lebih sejuk dirasakan.