Notification

×

Iklan

Iklan

INFOBRAND.ID Ganjar Top Mobile Application Award 2022 ke Sejumlah Brand

Jumat, 23 Desember 2022 | 17:15 WIB Last Updated 2022-12-23T10:15:42Z

 

Penganugerahan Top Mobile Application Award 2022 yang digelar secara virtual oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID atas keberhasilan brand mengembangkan dan memanfaatkan aplikasi mobile.


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Perkembangan teknologi digital telah mengantarkan kita pada era digitalisasi. Salah satu perkembangan teknologi digital yang akrab dengan kehidupan kita tentu saja smartphone, yang telah menjadi bagian tidak dapat dipisahkan dalam aktivitas sehari-hari.

 

Hadirnya smartphone memiliki peran penting, memudahkan setiap orang dalam mengakses berbagai layanan digital yang dihadirkan oleh brand.

 

Merespon kehadiran smartphone, pelaku brand pun berlomba-lomba mengembangkan aplikasi mobile, sebagai salah satu proses digitalisasi sebuah proses bisnis. Aplikasi mobile sendiri memberikan beragam manfaat, diantaranya; sebagai media pemasaran yang sempurna, meningkatkan engagement pelanggan, hingga memberikan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

 

Untuk mengukur keberhasilan brand dalam mengembangkan aplikasi mobile, TRAS N CO Indonesia, perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, melakukan riset Top Mobile Application Award 2022 yang dilakukan pada bulan September – November 2022.

 

Riset melibatkan 100 kategori aplikasi dan lebih dari 1.000-an aplikasi di Indonesia, menggunakan tiga parameter penilaian; Installed Based, Rating Application Based, dan User Experience Based.

 

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menyampaikan, untuk mengapresiasi keberhasilan brand mengembangkan dan memanfaatkan aplikasi mobile, TRAS N CO bekerjasama dengan INFOBRAND.ID menghadirkan TOP MOBILE APPLICATION AWARD 2022, sebuah penghargaan bergengsi bagi perusahaan atau brand di Indonesia atas prestasinya dalam mengembangkan dan menghadirkan aplikasi mobile yang dipilih dan memperoleh rating yang baik dari penggunanya.

 

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID menjelaskan, pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan dan brand dengan downloader aplikasi terbanyak yang berhasil meraih predikat terbaik di kategorinya.

 

Menciptakan persepsi positif di mata calon konsumen serta konsumen setianya. Dan mendorong pertumbuhan serta menciptakan iklim yang kondusif bagi perkembangan brand dan bisnis di Indonesia.

 

Adapun brand-brand pemenang, peraih penghargaan Top Mobile Application Award 2022 adalah; My Superindo untuk kategori Aplikasi Supermarket; Shop & Drive untuk kategori Aplikasi Ganti Aki Kendaraan; Garda Mobile untuk kategori Aplikasi Asuransi Kendaraan ; Akulaku untuk kategori Aplikasi Pembiayaan Online; dan Mamikos untuk kategori aplikasi Sewa Apartemen & Kos dan berbagai aplikasi lainnya.

 

“Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan Top Mobile Application Award 2022. Semoga penghargaan ini menjadi bukti keberhasilan perusahaan dan brand dalam menciptakan saluran pemasaran langsung kepada konsumen dan keberhasilan meningkatkan keterlibatan konsumennya,” ujar Susilowati Ningsih, dalam virtual Award Ceremony Top Mobile Application Award 2022, Kamis (22/12/2022).