Notification

×

Iklan

Iklan

Ginting Harus Rela Sebagai Runner Up di Ajang BWF Tour 2022

Minggu, 11 Desember 2022 | 19:45 WIB Last Updated 2022-12-11T12:45:15Z

 

Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Dok. PBSI)

AKURATNEWS, BANGKOK – Seperti sudah diprediksi sebelumnya oleh banyak pihak, Anthony Sinisuka Ginting tunggal Putra Indonesia mendapatkan ujian berat di babak final melawan Viktor Axelsen yang bersal dari Denmark. Ginting harus rela menempati diri sebagai runner up di babap final ajang kejuaraan badminton dunia, BWF Tour 2022 yang digelar di Bangkok Thailand.


Di awal-awal pertandingan, Ginting sempat mengimbangi permainan Axelsen. Namun, akibat kesalahan sendiri, Ginting harus ketinggalan poin, akibat pukulannya yang tidak dapat melampaui net. Akhirnya poin antara Ginting dan Axelsen terpaut lima poin dari Axelsen di gim pertama. Ketertinggalan poin menambah kepercayaan Axelsen, yang terus merangsek melalui permainnannya yang memukau, yang terlihat mudah memperoleh poin.


Beberapa kali upaya Ginting untuk mempertipis gap juga tak berhasil berbuah poin lantaran pukulannya kerap keluar melewati garis bidang permainan.


Smash keras Axelsen ke arah kanan bidang permainan Ginting, menutup gim pertama dengan skor 13-21.


Di gim kedua, permainan Ginting belum berkembang. Ginting terlihat sulit menemukan celah dalam mengimbangi permainan Axelsen yang semakin matang.


Meski sudah beberapa kali mencoba menempatkan kok di posisi yang sulit, Axelsen masih bisa melakukan pengembalian yang membuat Ginting kerap melakukan unforced errors. Pertahanan Axelsen yang begitu kuat dan sulit ditembus juga menyulitkan Ginting menemukan cara untuk mencetak poin.


Ginting akhirnya kembali takluk di gim kedua usai pukulan netting-nya tak berhasil dengan skor 14-21.


Dari keseluruhan pertemuan Ginting sebelumnya skor Ginting dan Axelsen, Ginting kalah 4-10 dalam rekor pertemuan melawan Axelsen, dengan delapan duel terakhir dimenangi oleh pebulutangkis Denmark. Terakhir, Anthony Ginting harus mengakui keunggulan Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dengan skor telak 10-21, 10-21.


Hari ini, 11 Desember 2022, di ajang BWF World Tour Finals 2022, Ginting harus bertekuk lutut dua gim langsung 13-21, 14-21.


Dari kekalahan Ginting hari ini, tim bulu tangkis Indonesia pulang tanpa satu pun gelar juara dari ajang BWF World Tour Finals 2022.