Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Karangasem: Jangan Terlalu Euphoria Merayakan Tahun Baru

Jumat, 23 Desember 2022 | 20:52 WIB Last Updated 2022-12-23T13:52:42Z

AKURATNEWS.ID | BALI — Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Bupati Karangasem, I Gede Dana mengimbau agar masyarakat tetap mengutamakan keselamatan dan ketertiban umum. 

"Di Nataru ini, euphorianya jangan sampai membuat kita mengawali dengan hal yang negatif berlebihan umpamanya mercon ini jangan sampai membahayakan dan atau melukai, agar berhati-hati. Boleh merayakan dengan sukacita tapi jangan sampai membahayakan diri kita, utamanya anak muda kita, mungkin beberapa pasti ada yang merayakan dengan minum alkohol, kami tidak melarang namun tetap di rumah saja  jangan sampai keluar agar tidak menimbulkan keresahan atau kecelakaan di jalan," Kata Bupati Gede Dana.

Pihaknya mempersilahkan masyarakat merayakan euphoria Tahun Baru dimanapun, di tempat strategis namun dengan catatan tetap mengutamakan keselamatan dan tertib. 

Sementara, pemerintah Kabupaten Karangasem secara general disetiap tahunnya saat tahun baru memang tetap selalu melakukan pemantauan keliling. 

Sementara, Festival perayaan yang dilaksanakan Pemkab Karangasem jelang Nataru, di hari ini, Jumat (23/12/2022) sampai  3 hari kedepan yakni tanggal 25 Desember 2022 mengadakan Karagasem Creative Festival di Taman Soekasada Ujung. Festival tersebut dari pemerintah bersama dengan KOREK (Komunitas Kreatif Karangasem) dan melibatkan anak-anak muda Karangasem. 

"Festival ini selain ajang pengembangan serta promosi ekonomi kreatif subsector kriya, subsector music, subsector kuliner dan subsector lainnya serta peningkatan kunjungan wisatawan dan pemulihan kepariwisataan di Karangasem pasca Pandemi Covid-19, juga merupakan bagian dari perayaan tahun baru 2023," Terang Bupati Gede Dana. (Ami/Red).