Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Gede Dana Bagikan Bonus Untuk Atlet Peraih Mendali

Kamis, 29 Desember 2022 | 20:59 WIB Last Updated 2022-12-29T14:30:03Z

AKURATNEWS.ID | KARANGASEM — Sebagai bentuk apresiasi Pemkab Karangasem terhadap prestasi para Atlit Karangasem yang telah berlaga diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022, Bupati Karangasem, I Gede Dana, Kamis (29/12/2022) menyerahkan bonus dan penghargaan kepada para Atit Karangasem yang berhasil meraih mendali pada beberapa Cabang Olah Raga (Cabor) yang dipertandingkan pada Porprov bebeapa waktu lalu tersebut. 

Penyerahan bonus untuk para atlit dan ofisial ini sendiri dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Amlapura. Dalam kesempatan itu, Bupati Gede Dana yang di dampingi Wakil Bupati I wayan Artha Dipa dan Forkompimda Karangasem menyampaikan, terimakasih dan ucapan selamat atas capaian prestasi Kontingen Kabupaten Karangasem yang telah mampu meraih medali dalam pelaksanan Porprov. 

Sebagai salah satu event olahraga, Porprov Bali memiliki makna strategis, tidak saja merupakan tolak ukur keberhasilan pembangunan bidang keolahragaan di Bali, tetapi juga menjadi ajang kompetisi untuk menjaring, menyeleksi dan mempersiapkan Atlet Olahraga handal yang bakal diterjunkan dalam event lebih tinggi seperti Pekan Olahraga Nasional. 

“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Atlet yang telah berhasil meraih medali, demikian juga kepada para Official/Pelatih yang telah berjuang dengan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki,” ucap Bupati Gede Dana. 

Kendati hasil perolehan mendali belum sesuai dengan target dan harapan, namun para atlit dan offisial telah berjuang dan melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Karangasem. “Saya sangat menyadari bahwa pencapaian ini merupakan buah dari hasil kerja keras semua pihak terutama sekali rasa wirang para atlet untuk memberikan yang terbaik buat Kabupaten Karangasem,” ujar Gede Dna.

Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Kabupaten Karangasem memberikan bonue berupa uang kepada seluruh Atlet peraih medali dan kepada Official/Pelatih berprestasi dalam Porprov. Pihaknya berharap semoga bonus ini mampu memberi semangat dan motivasi untuk meraih hasil yang terbaik dalam kejuaraan-kejuaraan baik tingkat Daerah maupun tingkat Nasional pada tahun tahun mendatang.

“Kami berharap penyerahan bonus ini menjadi momentum kedepan untuk berusaha lebih keras dan berjuang lebih maju dalam mendorong prestasi olahraga Kabupaten Karangasem. Secara keseluruhan jumlah anggaran Bonus bagi atlit dan pelatih tahun ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu,” sebut Gede Dana.

Sementara itu Ketua KONI Karangasem, I Putu Toya, menyampaikan jumlah kontingen Kabupaten Karangasem pada perhelatan Porprov Bali XV Tahun 2022 berjumlah 375 orang 
dengan perincian, 277 orang Atlit, 62 orang Official/Pelatih dan 36 orang panitia, dengan 31 Cabor yang diikuti. 

Total Medali yang berhasil di raih oleh Atlet Kontingen Karangasem adalah sebanyak 68 medali masing-masing 10 medali emas, 15 medali perak, dan 43 medali perunggu. “Dari 277 atlet, yang berhasil memperoleh medali hanya 134 orang sedangkan sisanya lagi 143 orang belum berhasil. 

“Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Karangasem utamanya Bapak Bupati, karena kontingen Karangasem belum berhasil memperbaiki peringkat, walaupun perolehan medali emas bisa meningkat dari 9 medali menjadi 10 medali,” kata Putu Toya.  Sementara jumlah bonus yang diberikan totalnya sebesar Rp. 1.448.625.000,- dengan rincian, bonus atlit peraih mendali emas sebesar Rp. 520.000.000, Perak Rp. 206.000.000,- dan Perunggu : Rp. 342.500.000.(LE/AMI/R)