Notification

×

Iklan

Iklan

Ariandes Veddytaro Berkarir Profesional dan Ingin Berkontribusi untuk Masyarakat

Rabu, 07 Desember 2022 | 21:36 WIB Last Updated 2022-12-07T14:36:13Z

Ariandes Veddytaro Senior Brand Manager dan Sustainability Champion Procter & Gamble (P&G) Indonesia


AKURATNEWS | JAKARTA - Menjalani karir di P&G Indonesia sebagai Senior Brand Manager sekaligus sebagai Sustainability Champion merupakan perwujudan dari passion dan aspirasi Ariandes Veddytaro. Dengan latar belakang pendidikan dan profesional dari dunia kesehatan, Ariandes atau yang kerap disapa ‘Andes’ bergabung dengan P&G Indonesia sebagai experienced hire dan dipercaya memegang peran sebagai Senior Brand Manager untuk Divisi Personal Health Care, khususnya kategori Nerve and Pain Relief. 


Namun, seiring berjalannya waktu, P&G Indonesia fokus mengembangkan pilar Sustainability dalam strategi perusahaan dan membuka peluang bagi karyawan yang memiliki passion untuk berkontribusi kepada lingkungan. Hal ini sejalan dengan aspirasi karir Andes yang tidak hanya ingin mengembangkan karir secara profesional, namun juga dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat baik melalui produk kesehatan maupun program lingkungan. 


Hal tersebutlah yang akhirnya menghantarkan Andes bergabung menjadi Sustainability Champion untuk P&G Indonesia. 


Andes telah dipercaya sebagai Senior Brand Manager di P&G Indonesia sekaligus Sustainability Champion sejak pertengahan tahun 2020, tepatnya saat pandemi COVID-19 melanda. Menjalani dua peran ini sekaligus, terutama di masa pandemi tentunya menjadi sebuah tantangan tersendiri baginya. 


Akan tetapi, Andes selalu berpegang teguh pada tujuan, nilai, dan prinsip perusahaan sebagai pedoman untuk diterapkan di dalam kegiatannya sehari-harinya. 


Andes juga memiliki mantra dalam mengembangkan organisasi dan bisnis, yakni “ACE”, yang merupakan singkatan dari Active, Creative, dan Empowerment; dimana Active berarti bersikap proaktif terutama dalam mengantisipasi berbagai hal dalam pekerjaan; Creative yang memiliki makna untuk terus berinovasi dengan melihat berbagai peluang yang ada; dan Empowerement yang berarti mendukung satu sama lain agar menjadi tim yang solid demi kemajuan bersama. 

Ariandes Veddytaro, dalam salah satu acara produk yang diusungnya. 


Semangat dan prinsip tersebut juga yang membawa dirinya meraih beberapa pencapaian signifikan, termasuk kesuksesan program P&G Conscious Living di Jawa Barat, yakni program pengumpulan dan pemilahan sampah terutama sampah plastik HDPE dan multilayer (sachet) di Jawa Barat, melalui kerjasama dengan salah satu mitra eco-agency berbasis digital yakni Octopus dan didukung penuh oleh pemerintah setempat.  


Menurut Andes, P&G merupakan perusahaan yang serius dalam memberdayakan setiap karyawannya untuk menjadi pemimpin. Kepemimpinan menjadi salah satu nilai yang melekat pada prinsip perusahaan, sehingga keseharian Andes di P&G selalu didasarkan pada upaya untuk dapat bertanggung jawab dalam memimpin diri sendiri, tim dan organisasi untuk bergerak dan berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. 


Di tengah kesibukannya menjalani dua tanggung jawab besar di P&G, Andes sering meluangkan waktu melakukan hobinya, mulai dari travelling, berkunjung ke museum atau pameran, berolahraga sepeda, dan berlari.