Notification

×

Iklan

Iklan

3 Rumah Di Pemalang Ludes Terbakar Hari Ini

Rabu, 21 Desember 2022 | 22:09 WIB Last Updated 2022-12-21T15:09:18Z

AKURATNEWS.ID | PEMALANG — Lagi, peristiwa kebakaran melanda kota Pemalang, pada Rabu (21/12) sore, hari ini. Setidaknya 3 rumah di Jl.Teratai Rt.07 Rw.10 Kelurahan Pelutan,  Kabupaten Pemalang hangus terbakar. 

Menurut Diar, Kanit Damkar Pemalang, api baru bisa dipadamkan pada pukul 17.15 WIB petang tadi.

Adapun 3 rumah yang ikut terbakar tersebut masing-masing milik Manis bin (alm) Waan, Sihwanto dan Dadang Iskandar.

Sejumlah saksi menyebutkan, api pertama kali menyala dari bagian dapur rumah Manis. Ia kemudian keluar dari rumah dengan cara melompat ke sungai, kemudian di tolong oleh warga setempat. 

Karena mengalami luka bakar, korban kemudian di bawa ke rumah sakit, selanjutnya warga melaporkan ihwal kebakaran tersebut ke Pemadam kebakaran.

Atas laporan warga, 2 unit mobil Damkar dan BPBD diterjunkan ke lokasi TKP. 

"Setelah dilakukan iventarisir ada 3 rumah yang terbakar, diduga bersumber dari rumahnya Manis yang mana saat itu sedang merebus air dengan kayu bakar," jelas Diar.

Diduga ia ketiduran saat memasak air tersebut, sehingga api membakar bangunan rumah yang terbuat dari kayu, serta api merembet ke rumah samping milik tetangga dan satu unit rumah lagi saat itu rumahnya kosong.

Sementara salah satu korban, saat ini masih di rawat di rumah sakit Harapan Sehat, pasalnya Ia mengalami luka bakar pada bagian kaki, paha dan tangan.

"Perkiraan awal, untuk kerugian materiil akibat kebakaran ini kurang lebih senilai Rp.100.000.000,-(seratus juta rupiah)," jelas Diar, dalam keterangannya yang diterima redaksi, malam ini (21/12). (red)