Notification

×

Iklan

Iklan

RSUD Sidoarjo Resmi Berubah Nama Baru Jadi RSUD RT Notopuro

Jumat, 08 Maret 2024 | 10:39 WIB Last Updated 2024-03-09T02:49:22Z

Peresmian nama baru RSUD Sidoarjo menjadi RSUD RT Notopuro ditandai penekanan tombol oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor, Ketua DPRD, Usman, Kapolresta, Kombes Pol Christian Tobing, Dandim 0816, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, Pj Sekda, Andjar Surjadianto, Plt Direktur RSUD RT Notopuro, dr Syamsu Rahmadi dan Win Hendrarso (mantan Bupati Sidoarjo 2000-2010).

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Kini, nama rumah sakit umum daerah (RSUD) Sidoarjo yang berlokasi di Jalan Majapahit resmi berubah menjadi "RSUD RT Notopuro" dengan tagline "Profesional dan Peduli".


Peresmian nama baru RSUD kelas A pertama di Indonesia milik kabupaten/kota yang ditetapkan pada 26 Oktober 2023 itu, ditandai penekanan tombol sirine oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor bersama Ketua DPRD, Usman, Kapolresta, Kombes Pol Christian Tobing, Dandim 0816, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, Pj Sekda, Andjar Surjadianto, Plt Direktur RSUD RT Notopuro, dr Syamsu Rahmadi dan Win Hendrarso (Bupati Sidoarjo 2000-2010), bertempat di Alun-alun Kota Sidoarjo, Jumat (8/3/2024).


Dalam sambutannya, Bupati Muhdlor menuturkan, bahwa nama baru RSUD Sidoarjo itu, diambil dari nama Bupati Sidoarjo pertama bergelar Tjokronegoro I.


"Beliau (RT Notopuro) sosok yang sangat dekat dengan masyarakat, memiliki historis kental dan penting dalam sejarah Kabupaten Sidoarjo," terangnya.


Dijelaskan Bupati Muhdlor, Notopuro memiliki arti orang yang sigap, siap menata atau menjalankan tugas di istana maupun kerajaan.


"Sehingga, nama ini juga (bisa dimaknai) sebagai refleksi RSUD Sidoarjo untuk sigap, siap menata atau menjalankan tugas mengabdi kepada masyarakat Sidoarjo," urainya.


Bupati Muhdlor pun mengakui, selama ini RSUD Sidoarjo terus membuktikan komitmennya.


"(Yakni), selalu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Sidoarjo dan meraih banyak penghargaan istimewa yang membanggakan Kabupaten Sidoarjo," ucapnya. (Way)