Notification

×

Iklan

Iklan

Habib Hasan Pendiri Nurul Musthofa Dikabarkan Meninggal Dunia

Rabu, 13 Maret 2024 | 11:28 WIB Last Updated 2024-03-13T04:28:48Z



AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Berita duka datang dari Majlis Taklim Nurul Musthofa. Pimpinan sekaligus pendiri Majlis Taklim Nurul Musthofa, Al Habib Hasan bin Ja'far  Assegaf dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit Puri Cinere Depok Jawa Barat. 


Dari video yang disebarkan oleh pengurus Majlis Taklim Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Ja'far bin Umar Assegaf berpulang pasca melaksanakan sholat dhuha pada pukul 09.01 WIB. 


"Insya Allah yang ingin berta'jiyah kepada Habib Hasan bin Ja'far Assegaf ada diasjid Nurul Musthofa Centre," ujar pria bersorban putih yang didampingi oleh pengurus yang lain. 


Lebih jauh, pria tersebut juga menyampaikan, bahwasanya almarhum Habib Hasan bin Ja'far Assegaf rencananya akan disholatkan dan disemayamkan esok hari, Kamis, (14/3). 




"Insya Allah akan disholatkan dan disemayamkan di bawah kaki ibunda beliau esok hari, ba'da Sholat Zuhur di (Komplek) Pemakaman Hubabah Fathimah, Masjid Nurul Musthofa Cilodong Depok," katanya. 


"Saya pengurus Majlis Taklim dan pencinta Habib Hasan bin Ja'far Assegaf, bahwasanya guru kita tercinta Habib Hasan  tadi pagi ba'da sholat dhuha berpulang ke rahmatullah. Semoga beliau diberikan tempat bersama Rasulullah SAW," tutupnya. 


Meninggalnya Habib Hasan, pihak Rabithah Alawiyah juga turut memberikan ucapan berbela sungkawa melalui selebaran elektronik yang disebarkan melalui grup-grup Majlis, yang diketahui Rabithah Alawiyah merupakan organisasi massa Islam yang salah satunya bergerak dalam pencatatan silsilah Ahlul Bait (pewaris) Nabi Muhammad SAW. 


Almarhum Habib Hasan bin Ja’far Assegaf lahir di Kramat Empang, Bogor pada tanggal 26 Februari 1977. Habib Hasan merupakan seorang ulama dan tokoh agama Islam yang masih memiliki keturunan seorang ulama besar dan da’i yang mensyiarkan Islam yang dibawa oleh Rasulullah SAW.


Habib Hasan bin Ja’far Assegaf merupakan seorang ulama dan tokoh agama Islam yang berasal dari Indonesia. Habib Hasan bin Ja’far Assegaf biasa dipanggil dengan sebutan Habib Hasan merupakan anak sulung Habib Ja’far Assegaf yang lahir di Kramat Empang, Bogor pada tanggal 26 Februari 1977.


Habib Hasan mempunyai empat saudara kandung, yakni pertama Habib Hasan bin Ja’far Assegaf, kedua Habib Abdulloh bin Ja’far Assegaf, ketiga Habib Musthofa bin Ja’far Assegaf keempat, Habib Sami bin Ja’far Assegaf


Habib Hasan mulai berusaha bisa mengaji pada Syaikh Usman Baraja sewaktu kecil, dan mempelajari ilmu-ilmu Islam pada syaikh-syaikh yang lain sehingga ia menguasai pengetahuan Islam dan dapat menjadi pemimpin majelis taklim Nurul Musthofa Jakarta selatan.


Habib Hasan memulai pendidikan resmi seperti biasa (SD, SMP, dan SMA) dan selanjutnya dilanjutkan di IAIN Sunan Ampel Malang. Selepas menuntut pengetahuan yang ia cari dari kota Malang, kemudian Habib Hasan memutuskan berusaha bisa bersama alim ulama di Jakarta dengan para Kiyai-Kiyai dan para Habaib (para Habib).