Notification

×

Iklan

Iklan

Bawaslu Sidoarjo Gelar Apel Siaga Masa Tenang, Ini Pesan Wabup Subandi

Minggu, 11 Februari 2024 | 17:54 WIB Last Updated 2024-02-11T12:29:13Z

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, Ketua DPRD, Usman dan perwakilan pejabat Forkopimda bersama para peserta apel siaga pengawasan pada Pemilu 2024. Inzet: Seruan masa tenang ditandai dengan pemasangan baliho dari Bawaslu.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Mari kita sukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), 14 Februari 2024 di Kabupaten Sidoarjo secara demokratis, jujur dan adil, serta riang gembira, agar stabilitas politik di wilayah daerah ini tetap terjaga.


Demikian pesan yang disampaikan Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi di depan ribuan peserta Apel Siaga Pengawasan Tahapan Masa Tenang pada Pemilu 2024 yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sidoarjo di pelataran parkir Mal Pelayanan Publik (MPP) Lingkar Timur, Sidoarjo, Minggu (11/2/2024).


Selain itu, Wabup Subandi pun mengingatkan, sebagai petugas pengawas pemungutan suara hendaknya senantiasa menjaga kesehatan.


"Jangan sampai kejadian paska Pemilu 2019 terulang, yakni banyaknya petugas yang jatuh sakit. Insha Allah, pihak Pemkab nanti akan berkeliling ke desa-desa untuk memberikan bantuan layanan kesehatan," tuturnya.


Selanjutnya, Ketua Bawaslu Sidoarjo, Agung Nugraha menegaskan dua hal terhadap para peserta apel siaga.


"Pertama, pastikan di wilayah kerja Saudara tidak ada alat peraga kampanye di sekitar TPS. Lalu, kedua, pastikan dokumen berita acara utama, mulai dokumen pemungutan suara hingga daftar hadir terekam dengan baik," katanya.


Kemudian, untuk menjaga netralitas pengawas, Agung meminta mereka selalu melakukan konsolidasi pengelolaan TPS. Diakuinya, Pemilu kali ini terbilang berat, karena mengelola lima kotak suara.


"Lakukan konsolidasi. Pengawas TPS konsolidasi dengan PKD, PKD dengan Panwascam, Panwascam dengan Bawaslu kabupaten," harapnya.


Dalam kegiatan apel siaga tersebut, tampak dihadiri Ketua DPRD Sidoarjo, Usman dan perwakilan pejabat Forkopimda setempat, serta Kepala Bakesbangpol, Fredik Suharto dan Kepala Sat Pol PP, Yani Setiawan. (Way)