Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Periode Jadi Wakil Rakyat, Abah Usman Terbilang Moncer

Rabu, 24 Januari 2024 | 13:17 WIB Last Updated 2024-01-24T06:24:36Z

H. Usman, Mkes

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Karir politik kader militan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo, H. Usman, Mkes terbilang moncer.


Betapa tidak, ternyata Abah Usman, biasa disapa, sudah menduduki kursi legislatif tiga periode. Dia pernah ditunjuk sebagai Ketua Komisi D, lalu dipercaya memegang tampuk pimpinan selaku Ketua DPRD hingga sekarang.


Kendati demikian, Abah Usman tidak merasa jumawa, justru semakin lembah mana. Mengingat, keberadaan dirinya di DPRD saat ini bukan diperoleh secara instan, tapi melalui proses.


"Ya, berkat ikhtiar kebaikan yang selalu saya tebarkan sesuai tugas dan kapasitas. Gayung bersambut, dukungan dan kepercayaan masyarakat pun mengalir. Ibarat kata pepatah, usaha tak akan mengkhianati hasil," tuturnya pada awak media siber ini beberapa waktu lalu.


Menurut Abah Usman, selama mengemban amanah sebagai wakil rakyat, dia merasa lega ketika berhasil memperjuangkan nasib guru honorer.


"Alhamdulillah, saya bisa perjuangkan hak guru honorer mendapatkan status guru tidak tetap (GTT) sampai jadi guru PNS," cetus pria yang dikenal 'bapaknya' wartawan ini. 


Pada gelaran Pemilu 2024, Abah Usman kembali ikut berlaga dalam kontestasi perebutan kursi DPRD Sidoarjo. Semoga sukses! (Way)