Notification

×

Iklan

Iklan

Di Sinemaku Day, Sinemaku Pictures Ungkap Akan Garap Tiga Film di 2024

Kamis, 11 Januari 2024 | 07:06 WIB Last Updated 2024-01-11T02:13:46Z

 

Dalam acara Sinemaku Day, Sinemaku Pictures mengumumkan tiga judul film baru untuk tahun 2024. Dibintangi oleh deretan bintang muda: Prilly Latuconsina, Dikta, Igbaal Ramadhar., Bryan Domani, dan Yasamin Jasem./Foto. Rangga

AKURATNEWS.ID, JAKARTA — Mengawali tahun baru 2024, rumah produksi yang didirikan oleh dua talenta muda berbakat Perfilman Indonesia Umay Shahab dan Prilly Latuconsina, Sinemaku Pictures, melakukan gebrakan dengan menghadirkan Sinemaku Day. Acara appreciafton day untuk semua pihak yang sudah mendukung Sinemaku Pictures sejak berdiri, Sekaligus jadi ajang untuk membuktikan keseriusan dan komitmennya di industri Perfilman Indonesia.

 

Dalam acara tersebut, Sinemaku Pictures mengumumkan tiga judul film terbaru mereka, serta menghadirkan Museum Sinemaku yang dapat dinikmati publik. Museum Sinemaku, dihadirkan sebagai Kumpulan cerita perjalanan rumah produksi Sinemaku Pictures sejak awal berdiri hingga saat ini.

 

Melalui ini, diharapkan penonton setia Sinemaku Pictures bisa lebih mengenal secara dalam, sekaligus perjalanan tersebut bisa menginspirasi generasi muda untuk berkarya khususnya di industri film.

 

Sementara itu, di Sinemaku Day juga diperkenalkan tiga judul film terbaru Sinemaku Pictures. Film horor “Temurun” yang disutradarai Inarah Syarafina dan dibintangi Bryan Domani dan Yasamin Jasem, film drama komedi “Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis” disutradarai Reka Wijaya, dibintangi Prilly Latuconsina dan Dikta, serta film drama “Perayaan Mati Rasa” yang disutradarai Umay dengan pemeran utama Igbaal Ramadhan.

 

Selain menjadi pemeran utama, Igbaal juga berperan sebagai produser kreatif film “Perayaan Mati Rasa.” Menandai kerja sama pertama kalinya di belakang layar bersama Umay. Di film tersebut selain menyutradarai, Umay juga akan turut berperan bersama Igbaal.

 

Ketiga film ini akan diproduksi dan tayang pada tahun 2024. Yang mana diketahui, sejak hadir pada 2019, Sinemaku Pictures telah merilis dua film panjang yang sama-sama meraih kesuksesan. Dimulai dari Kukira Kau Rumah (2022) yang berhasil meraih 2 juta penonton lebih, serta Ketika Berhenti di Sini (2023) yang juga berhasil meraih lebih dari 1,5 juta penonton lebih, serta mendapat dua penghargaan di Festival Film Indonesia (FFI) 2023 untuk film pilihan penonton FFI dan aktor pilihan penonton FFI (Refal Hady).

 

Jika kedua film awal Sinemaku pictures seluruhnya disutradarai oleh Umay, kini Sinemaku Pictures menggandeng sutradara berbakat, Inarah Syarafina dan Reka Wijaya. Selain itu, deretan bintang muda perfilman Indonesia juga turut digandeng di tiga proyek film terbaru Sinemaku Pictures. Menurut Umay Shahab, hal ini menjadi tujuan rumah produksinya untuk membyx, ruang bagi para talenta muda per filmap Indonesia bisa berkarya bersama.

 

“Di Sinemaku Pictures, kami memiliki visi Untuk memberikan kesempatan dan ruang bagi para talenta muda bisa berkarya dan berkolaborasi bersama. Tujuan kami mendirikan Sinemaku Pictures juga SCP2RAI salah gntu rumah produksi yang bisa mewadahi anak-anak muda yang ingin berekaperimen dan bertumbuh bersama di dunia film,” kata Umay.

 

Hal ini terbukti dari banyaknya rencana PTOYek serjal yang akan tayang di platform OTT ternama, mulai dari Viu, Vidio, MaxStream, MNC Vision, TruelD, dan masih banyak lagi.

 

Sebagai informasi, sekitar 3000 pengunjung yang hadir di Sinemaku Day, pada malam harinya mereka ikut bernyanyi bersama dalam sesi karaoke yang dipandu Oomleo bersama para seluruh cast tiga film baru Sinemaku Pictures.


Kemeriahan Sinemaku Day 2024 di Gandaria City/foto. Rangga