Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Sidoarjo Kembali Terima Penghargaan IGA 2023 Sebagai Kabupaten Sangat Inovatif

Senin, 18 Desember 2023 | 08:37 WIB Last Updated 2023-12-18T02:57:05Z

Penghargaan IGA 2023 (Kemendagri) yang diterima Pemkab Sidoarjo sebagai Kabupaten Sangat Inovatif.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Pemkab Sidoarjo kembali ditetapkan menjadi penerima anugerah penghargaan Innovative Goverment Award (IGA) 2023 sebagai Kabupaten Sangat Inovatif oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).


Mewakili Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Hery Soesanto menerima penghargaan bergengsi tersebut di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Selasa (12/12/2023) pekan lalu.


Bupati Muhdlor saat dikonfirmasi terpisah terkait hal itu, pihaknya mengapresiasi kerja keras dan kolaborasi solid lintas jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sidoarjo yang mampu membuat dan mempertahankan segala inovasi.


"Berkat kerja keras dan kolaborasi antar-OPD, Kemendagri menilai Sidoarjo produktif membuat inovasi berkelanjutan, serta berhasil mempertahankan inovasi yang ada dan masyarakat telah merasakan manfaatnya, semisal inovasi Sipraja. Sidoarjo pun kembali menerima penghargaan IGA 2023," ujarnya bangga.


Bupati Muhdlor berharap, banyaknya inovasi berkualitas bakal meningkatkan pelayanan publik lebih cepat dan efektif, serta semakin mendekatkan pemerintah dan masyarakat.


"Selain inovasi, juga evaluasi dan perbaikan layanan publik terus kami lakukan," ucapnya.


Ditambahkan, penghargaan serupa pernah diterima Sidoarjo pada 2022. Kala itu, Bappeda selaku leading sector melaporkan 117 inovasi untuk penilaian.


"Namun, tahun ini bertambah. Ada 124 inovasi yang dilaporkan Bappeda," imbuhnya. (Way)