Notification

×

Iklan

Iklan

Listrik Atap Terbesar di Indonesia Kini Terpasang di TSM Cibubur

Senin, 04 Desember 2023 | 23:05 WIB Last Updated 2023-12-04T16:23:52Z

Ki-Ka: Linda Tampi, Chief Executive Officer Trans Shopping Mall Group, Eka Himawan - Managing Director Xurya, saat menandatangani kesepakatan kerjasama penggunaan PLTS Atap di Trans Shopping Mall Group/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Sukses meluncurkan project Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) pertama di Trans Studio Mall Bandung pada tanggal 27 November 2023 lalu, Trans Shopping Mall Group dan Xurya kembali menorehkan hal membanggakan di bidang dukungan penerapan energy bersih melalui  PLTS kedua di Trans Studio Mall Cibubur.


Dengan produksi menghasilkan 2,1 juta kWh energi bersih per tahun, artinya PLTS Trans Studio Mall Cibubur ini mampu menghasilkan energi setara dengan mengurangi emisi karbon sebanyak 1,9 juta kilogram per tahun, efek positif yang sebanding dengan menanam lebih dari 24.000 pohon


Dengan demikian, penerapan PLTS kedua ini melanjutkan momentum dalam usaha pemanfaatan energi terbarukan yang ramah lingkungan. Hal ini menambah deretan sejumlah langkah pelestarian lingkungan yang telah dilakukan Trans Shopping Mall Group.


Dukungan Trans Shopping Mall Group dalam upaya penerapan energy bersih bukan kali ini saja. Tercatat dalam aktivitasnya, Trans Shopping Mall Group telah menggunakan lampu hemat energi, pendingin ruangan berbasis water cooling, pemanfaatan & pengelolaan sampah mandiri, pengelolaan ruang terbuka hijau dan lain-lain


“Kami bangga telah memberikan kontribusi nyata dalam pemanfaatan energi terbarukan dan menjadi bagian dalam civitas peduli lingkungan,” ujar Linda Tampi, Chief Executive Officer Trans Shopping Mall Group.


“Ini bukti bahwa environmental sustainability dan business dapat berjalan beriringan menuju masa depan yang lebih baik untuk kita semua,” lanjutnya.


Lanjut Makassar dan Surabaya


Kemitraan strategis Trans Shopping Mall Group dan Xurya tidak berhenti di dua proyek ini. Dalam waktu dekat PLTS Xurya akan terpasang di beberapa lokasi Trans Shopping Mall Group seperti Makassar, Surabaya dan lain-lain. Target total daya yang dihasilkan adalah  lebih dari 7,5 juta kWh per tahun atau setara dengan penekanan emisi karbon lebih dari 6,6 juta kilogram per tahunnya. 


Realisasi pemasangan PLTS Atap ini juga merupakan bukti nyata komitmen pada hubungan strategis, antara CT Corpora dan Mitsui & Co., Ltd. di Indonesia, dimana Trans Shopping Mall Group adalah salah satu bisnis pilar CT Corpora, sementara Xurya merupakan afiliasi Mitsui & Co., Ltd.