Notification

×

Iklan

Iklan

2024, Perumda Delta Tirta Sidoarjo Luncurkan Program Unggulan One Day Service

Kamis, 07 Desember 2023 | 10:43 WIB Last Updated 2023-12-07T03:48:37Z

Direktur Pelayanan Perumda Delta Tirta Sidoarjo, Fatihul Faizun

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Guna mewujudkan pelayanan prima dan terbaik terhadap masyarakat Sidoarjo, Perumda Delta Tirta bakal meluncurkan program unggulan berupa One Day Service pada 2024 mendatang.


Yakni, pelayanan bagi calon pelanggan pasang baru sambungan langsung (SL) di jalur pipa distribusi rampung kurun waktu kurang dari 1x 24 jam.


Demikian dikemukakan Direktur Pelayanan Perumda Delta Tirta, Fatihul Faizun pada sejumlah awak media belum lama ini.


"Kami akan memberlakukan One Day Service bagi calon pelanggan pasang baru pada tahun 2024. Langkah ini sebagai bentuk komitmen kami memberikan pelayanan prima dan terbaik untuk masyarakat Sidoarjo", ujarnya.


Ditambahkan, alasan peluncuran program One Day Service, karena Perumda Delta Tirta kerapkali menerima pengaduan calon pelanggan yang mengeluhkan lamanya proses pemasangan baru SL.


"Selama ini, kami menerima banyak pengaduan dari calon pelanggan, karena proses pasang baru yang memakan waktu lebih dari satu hari, bahkan satu bulan. Prosesnya begitu panjang, mulai dari regristrasi calon pelanggan, pemberian nomor pelanggan, survei lokasi pemohon hingga one time password yang dilakukan di setiap tahapan administrasi di bidang pelayanan dan operasional. Sehingga menjadi penting, kami buat inovasi pemasangan sambungan langsung tidak lebih dari 1 x 24 jam," terangnya.


Menurut Fatihul Faizun, program one day service, selain untuk meningkatkan kualitas pelayanan, juga sebagai perangkat penunjang program nasional guna memperluas cakupan layanan.


"2024, kami mematok target 35.000 calon pelanggan pasang baru SL atau cakupan layanan naik jadi 39,4%," tandasnya.


Pada kesempatan ini, Fatihul Faizun pun menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua stakeholder, terutama Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) Perumda Delta Tirta.


"Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati Sidoarjo selaku KPM yang telah memberikan support penuh pada kami, sehingga cakupan layanan berkembang signifikan dalam dua tahun terakhir," pungkasnya. (Way)