Notification

×

Iklan

Iklan

KemenPAN-RB: MPP Sidoarjo Terbaik Kategori Prima

Selasa, 21 November 2023 | 22:56 WIB Last Updated 2023-11-22T11:00:10Z

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor (kanan) saat menerima penghargaan MPP Sidoarjo Terbaik kategori Prima dari KemenPAN-RB yang diserahkan MenPAN-RB, Abdullah Azwar Anas di Jakarta, Selasa (21/11/2023).

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sidoarjo dinobatkan KemenPAN-RB sebagai MPP Terbaik kategori Prima tahun ini.


Penobatan itu ditandai dengan penyerahan penghargaan oleh MenPAN-RB, Abdullah Azwar Anas kepada Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor saat acara peresmian 12 MPP Kabupaten/Kota dan peluncuran situs web Jaringan Inovasi Pelayanan Publik Nasional (JIPPNas) di salah satu hotel ternama di Jakarta, Selasa (21/11/2023).


Pada kesempatan ini, Menteri Anas mengapresiasi semangat kepala daerah menciptakan inovasi, guna mewujudkan pelayanan publik terbaik.


"Diapresiasi, karena kepala daerah punya semangat berinovasi membuat pelayanan publik lebih baik," tuturnya.


Kemudian, Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Diah Natalisa menegaskan, untuk mewujudkan pelayanan publik berkualitas dibutuhkan komitmen bersama.


"Tidak bisa dikerjakan sendiri, perlu kolaborasi dengan stakeholder, melibatkan akademisi, mitra usaha, BUMN, praktisi dan internal pemerintah," tandasnya.


Sementara itu, Bupati Muhdlor, didampingi Kepala DPMPTSP, Rudi Setiawan dan Kepala BPPD, Ari Suryono mengaku bangga terhadap kinerja jajarannya, terutama tim inovasi dan pendamping OPD yang bekerja untuk meningkatkan pelayanan publik di MPP Sidoarjo selama ini.


"Berkat kerja keras mereka, akhirnya KemenPAN-RB menobatkan MPP Sidoarjo sebagai MPP Terbaik kategori Prima," ucapnya.


Kendati demikian, tambah Bupati Muhdlor, pihaknya tidak lantas berpuas diri, justru mendorong jajarannya agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan publik.


"Mereka kita dorong agar terus meningkatkan kualitas pelayanan publik menjadi lebih baik, melakukan evaluasi dan pembenahan," ujarnya. (Way)