Notification

×

Iklan

Iklan

Dimotori Bupati Muhdlor, Infak Kemanusiaan Palestina dari Warga Sidoarjo Capai Rp 5 M

Minggu, 26 November 2023 | 17:11 WIB Last Updated 2023-11-26T10:16:43Z

Tampak Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor (paling kanan), didampingi Ketua DPRD, Usman (paling kiri), Ketua Baznas, AM. Chasbil Salju Sodar (2 dari kanan) dan tamu kehormatan lainnya, saat menunjukkan secara simbolis infak kemanusiaan Palestina dari warga Sidoarjo Rp 5 miliar.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Sebagai wujud rasa solidaritas atas penderitaan rakyat Palestina akibat serangan brutal militer Israel. Masyarakat Sidoarjo pun bukan sekedar mendoakan agar konflik di sana segera berakhir, tapi juga menyisihkan sebagian rezekinya untuk rakyat Palestina.


Dimotori Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor kerja bareng Baznas, PCNU, PMII dan Lintang Songo Foundation menggelar acara bertajuk 'Gebyar Sholawat dan Tahlil Akbar', bertema 'Langitkan Doa untuk Saudara Kita di Palestina', bertempat di lapangan parkir timur Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (25/11/2023) malam.


Acara yang mengundang Majelis Sholawat Ahbabul Musthofa dan diikuti ribuan masyarakat Sidoarjo itu, dihadiri pula oleh Ketua DPRD, Usman, Ketua Baznas, AM. Chasbil Salju Sodar, Ketua PCNU, Zainal Abidin dan sejumlah tamu kehormatan lainnya.


Pada kesempatan ini, Bupati Muhdlor mengajak masyarakat Sidoarjo berdoa untuk rakyat Palestina.


"Solidaritas kita kepada Saudara muslim kita di Palestina, bukan hanya berkata dengan agama, tapi lebih dari itu sesuai tema acara adalah kemanusiaan. Wajib bagi kita untuk memberikan doa dengan harapan semoga cobaan yang dialami mereka segera diangkat oleh Allah SWT dan mereka dapat hidup damai," tuturnya. 


Selain berdoa, Bupati Muhdlor juga mengetuk hati masyarakat Sidoarjo kiranya menyisihkan sebagian rezekinya untuk meringankan beban rakyat Palestina.


"Alhamdulillah, dana (infak kemanusiaan Palestina) yang dihimpun Baznas Sidoarjo terkumpul Rp 5 miliar. Semoga semua amalan kita dicatat oleh Allah SWT," ucapnya. (Way)