Notification

×

Iklan

Iklan

Di Pasar Porong Sidoarjo Berdiri Bangunan Grosir Sayur yang Memadahi, Hoedy: Ini Hasil Urunan Pedagang!

Kamis, 19 Oktober 2023 | 21:59 WIB Last Updated 2023-10-20T02:25:14Z

 

Tampak Bangunan Grosir Sayur di Pasar Porong, Sidoarjo hasil urunan para pedagang sayur dan buah setempat. Inzet: Kabid Pasar Disperindag Sidoarjo, Hoedy Prasetyo.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Kinerja Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sidoarjo, Hoedy Prasetyo patut diacungi jempol. 


Pasalnya, Hoedy mampu menjalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan para pedagang sayur dan buah di Pasar Porong.


Terbukti, berkat upaya yang dilakukan Hoedy tersebut, akhirnya para pedagang sayur dan buah itu ikhlas dan rela menyisihkan sebagian rezeki mereka, guna mendirikan bangunan yang layak dan memadahi sebagai tempat mereka berjualan. Bangunan ini diberi nama Grosir Sayur.


"Grosir Sayur ini dibangun menggunakan dana dari hasil urunan atau swadaya murni para pedagang sayur dan buah yang kesehariannya berjualan di Pasar Porong," ungkap Hoedy pada awak media siber ini, Kamis (19/10/2023).


Dilansir dari rilis Dinas Kominfo Sidoarjo, menurut Hoedy, bangunan Grosir Sayur ini terdapat 329 stand yang terbagi beberapa tipe.


"Yakni, 29 unit tipe A, 234 tipe B, 60 unit tipe C dan 6 unit tipe D. Pembagian tipe ini disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pedagang," urainya.


Hoedy menambahkan, Grosir Sayur ini rencananya bakal diresmikan pada November 2023 mendatang.


"Insha Allah, bulan depan diresmikan," kata Pria paruh baya berkumis yang murah senyum ini. (Way)