Notification

×

Iklan

Iklan

Bukan Soal Harga, Steelcase Besutan VIVERE Menjawab Sokongan Produktivitas Kerja

Kamis, 12 Oktober 2023 | 16:39 WIB Last Updated 2023-10-12T09:39:24Z

Etalase Steelcase di showroom Vivere PIK 2/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - General Manager Retail Collection by VIVERE, Etsa Kartika menjelaskan, produk yang ditawarkan harganya relatif. Yang mana untuk Steelcase dibanderol mulai dari harga Rp10.099.000.


"Kami selalu menyiapkan berbagai macam senjata untuk berjualan, salah satunya Steelcase itu kami bisa memberikan diskon 10%. Kami bekerja sama dengan banyak bank, antara lain dengan Bank Mandiri, Bank DBA dan DBS. Untuk semua bank itu mereka mensupport customer hingga sampai 12 bulan," ujarnya, saat peresmian pembukaan Showroom Terbaru VIVERE di wilayah PIK2, Jakarta Barat, Rabu (11/10). 


Etsa melanjutkan, saat pihaknya berbicara harga relatif, untuk barang yang ditawarkan bergaransi sampai dengan 12 tahun. "Sebenarnya Kenapa kami berani memberikan garansi hingga 12 tahun, karena memang produk kami perhitungkan aman hingga umur 12 tahun. Tidak akan ada masalah," imbuhnya. 


Pada saat berbicara barang-barangnya mahal masih kata Etsa, sebenarnya berhubungan dengan investasi dan kesehatan. Kursi-kursi untuk produk Steelcase kenapa harganya cukup tinggi, karena produk ini dibuat dengan proses riset dengan melakukan trial and error terhadap bahan-bahan yang digunakan. 


Sales produk Steelcase by Vivere Imam Fauzi, saat menjelaskan keunggulan produk steelcase dalam rangka menopang produktivitas kerja masyarakat modern saat ini.


"Yang memungkinkan cukup bagus dan bahan-bahan ini memang bahan-bahan yang sudah sustainable atau bahan recycle juga. Bahan recycle setelah digunakan pun bisa direcycle kembali. Jadi kami cukup konsen terhadap sustainability yang saat ini juga mungkin di Indonesia awareness sudah mulai meningkat," ungkapnya. 


Etsa menjelaskan, dengan cicilan seharga 10 juta dengan diskon 10% hitungannya 10 juta dibagi 12 bulan dengan bunga 0% hanya sekitar Rp800.000.


"Angka Rp800.000 itu seharga kita beli rokok 1 bulan. Jadi, jika barang itu terlihat mahal karena memang tidak menunjang produktivitas tetapi pada saat Steelcase dan itu bisa menunjang produktivitas meningkat, itu hal yang memang saat ini belum terukur. Jadi pada saat kita bicara harganya cukup mahal, itu tergantung. Menurut kami pada saat produk itu bisa menunjang produktivitas, meningkatkan performance, tentunya harga itu menjadi relatif," jelasnya. 


Miliki Tim After Sales


Untuk layanan after sales, Etsa mengungkapkan pihaknya memiliki tim after sales sendiri, yang mana untuk produk Steelcase yang merupakan produk asli US ini memiliki garansi pada sistematisnya. 


"Untuk kursi Stillcase, kita garansi adalah sistematisnya. Tetapi kalau memang ada kerusakan yang disebabkan oleh pengguna contohnya sobek yang disebabkan oleh pengguna pada cover kursi, tentunya kami tidak cover," katanya. 


Produk-produk kantor Steelcase by Vivere

"Kursi kami itu bisa menampung sampai berat badan 160 kilo, yang mana ciri-ciri Normal itu bisa tiga orang. Disusun kursi itu masih aman. After sales itu kami sediakan, dibantu dengan tim. Dan jika memang barangnya misalkan barangnya satu atau beberapa produk cacat, pabrik kami akan mengganti kursi yang baru. Kalau memang secara manufaktur ada masalah, kami akan ganti dengan produk yang baru," pungkasnya.