Notification

×

Iklan

Iklan

ODHA Sidoarjo Terima Bantuan ATENSI Kemensos, Wabup Subandi: Semangat!

Rabu, 28 Juni 2023 | 20:12 WIB Last Updated 2023-06-28T13:12:21Z

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi (3 dari kanan), didampingi Kepala Dinas Sosial, Ahmad Misbahul Munir (4 dari kiri) saat penyerahan bantuan ATENSI kluster rentan dari Kementerian Sosial di rumah singgah DC2P, berlokasi di Desa Lebo, Sidoarjo.
AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Ratusan orang dengan HIV/AIDS (ODHA) yang menghuni rumah singgah Delta Crisis Center Plus (DC2P) binaan Dinas Sosial (Dinsos) Sidoarjo menerima bantuan ATENSI (Asistensi Rehabilitasi Sosial) kluster rentan dari Kementerian Sosial (Kemensos).


Bantuan Kemensos senilai total Rp211.641.000,- yang disalurkan melalui Sentra Terpadu Prof Dr Soeharso (STPDS) Surakarta itu diserahkan Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi kepada pengasuh rumah singgah DC2P, berlokasi di Desa Lebo, Sidoarjo, Selasa (27/6/2023).


Turut mendampingi Wabup Subandi, Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Ahmad Misbahul Munir dan sejumlah jajarannya serta perwakilan dari STPDS.


Dalam sambutannya, Wabup Subandi menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Kemensos terhadap kelompok rentan, terutama kalangan ODHA.


Kemudian, Wabup Subandi berpesan, agar para ODHA bersemangat dan tidak putus asa dalam menjalani hidup.


"Jangan sampai berkecil hati atau merasa dipinggirkan," tandasnya di depan 235 ODHA.


Lalu, dia juga minta mereka untuk memanfaatkan rumah singgah yang difasilitasi Pemkab Sidoarjo sebaik mungkin.


"Silahkan fasilitas rumah singgah ini digunakan dengan baik, semoga dapat men-support Anda kembali pulih," harapnya. (Way)