Notification

×

Iklan

Iklan

Danone Indonesia Sandang Peringkat ‘Gold’ di Ajang Internasional PR Awards 2023

Sabtu, 29 April 2023 | 08:12 WIB Last Updated 2023-04-29T01:12:39Z

Salah satu Program Danone Indonesia yang meraih penghargaan di ajang Public Relations (PR) Awards 2023.


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Tahun 2023 menjadi tahun prestasi membanggakan bagi Danone Indonesia. Sebagai perusahaan penyedia nutrisi dan hidrasi sehat untuk keluarga Indonesia, Danone Indonesia berhasil meraih tiga penghargaan di tingkat internasional dalam ajang Public Relations (PR) Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing Interactive pada 27 April 2023 di Hotel Shangri-La Singapura. 


Danone Indonesia memperoleh kategori penghargaan dengan peringkat tertinggi yakni Gold di kategori The Best PR Campaign: FMCG untuk program SGM Eksplor - Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia dan kategori Best Covid-19 Related Campaign untuk program Sentra Vaksinasi Generasi Maju, serta penghargaan dengan peringkat Bronze di kategori PR Champion of the Year.

 

PR Awards 2023 merupakan ajang penghargaan Public Relations (PR) tahunan ke-10 yang ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada para pekerja di industri PR dan komunikasi di seluruh kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan dan Oseania. 


Penghargaan yang memiliki 42 kategori ini dinilai oleh panel independen yang merupakan ahli komunikasi yang terdiri dari praktisi, konsultan, pemimpin industri hingga pakar komunikasi senior dari berbagai industri di beberapa negara.


Danone Indonesia saat menerima penghargaan.

 

Arif Mujahidin, Corporate Communications Manager Danone Indonesia, menyambut baik pencapaian Danone Indonesia dengan bangga. 


“Kini peran Public Relations telah menjadi pusat perhatian dan semakin relevan pada beberapa tahun terakhir di tengah situasi yang tidak menentu,” ujar Arif dalam keterangannya, Jumat (28/4). 


Terkait dengan perusahaan, dirinya juga mengungkap bagaimana sebuah perusahaan hadir bukan hanya mengejar target bisnis semata. Namun bisa berkolaborasi dalam rangka mengedukasi hal positif kepada masyarakat.


“Kini perusahaan diminta untuk tidak hanya menjadi perusahaan yang memiliki bisnis yang baik, namun juga secara aktif mengedukasi dan mengkomunikasikan pesan pesan positif untuk mendukung Indonesia menjadi lebih sehat dan lestari,” katanya. 


Best Covid-19 Related Campaign untuk program Sentra Vaksinasi Generasi Maju.

“Oleh karena itu, Danone memiliki komitmen untuk secara aktif mengkomunikasikan berbagai program di channel yang relevan terkait edukasi kesehatan dan lingkungan,” lanjut Arif.


Program SGM Eksplor – Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia yang mendapatkan penghargaan tertinggi berupa Gold, berfokus dalam program yang menyediakan nutrisi yang terjangkau bagi seluruh anak Indonesia, dan melalui kampanye ini, Danone berhasil menjangkau >20 juta konsumen, dan memberikan nutrisi, kesehatan, dan pendidikan yang lebih baik kepada >200.000 anak Indonesia.


Program Generasi Maju Covid-19 Vaccination Center pada kategori Best Covid-19 Related Campaign yang juga mendapatkan penghargaan Gold berfokus dalam mendukung kemajuan seluruh anak Indonesia melalui akses kesehatan, memastikan keluarga Indonesia dapat memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya, dengan menjangkau penerima manfaat sebanyak 16.164 anak Indonesia yang difokuskan pada anak-anak yang tinggal di daerah yang sulit dijangkau.

 

Melalui kemampuan sosok pemimpin departemen corporate communications dalam membangun kerjasama tim yang solid  dan menjaga hubungan dengan pemangku kepentingan, Danone Indonesia juga mendapatkan penghargaan bronze di kategori PR Champion of The Year (Brand) untuk Arif Mujahidin selaku Corporate Communications Director Danone Indonesia. 


Hal ini sejalan dengan kemampuan tim dalam menjalankan tugas untuk menjaga dan meningkatkan citra perusahaan melalui strategi yang diimplementasikan dalam hal program relasi media, edukasi, hingga komunikasi digital yang komprehensif


“Atas pencapaian ini, kami sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Danone Indonesia. Penghargaan ini menjadi pemicu bagi kami untuk terus maju dan memberikan inspirasi positif bagi lebih banyak pihak,” terang Arif. 


Lebih jauh, Arif menyampaikan harapannya untuk dapat terus melakukan inovasi melalui kolaborasi, dalam rangka mengawal persaingan bisnis yang terus berkembang.


Kami juga berharap dapat mendorong semangat inovasi dan kolaborasi untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis yang mampu bersaing, dan berdampak melalui aktivitas komunikasi dan kehumasan untuk ciptakan Indonesia yang lebih sehat dan lestari,” pungkas Arif.