Notification

×

Iklan

Iklan

Sendi Siswanto, Sosok Dibalik Brand Kosmetik yang Sedang Digandrungi Anak Muda

Rabu, 08 Februari 2023 | 14:46 WIB Last Updated 2023-02-08T07:46:40Z

 


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Industri kecantikan dan perawatan tubuh terus bertumbuh. Beragam brand anyar yang memproduksi aneka kosmetik dan bahan untuk perawatan bagi tubuh pun bermunculan.

 

Yang belakangan muncul, misalnya, brand KOJICPLANKTON. Baru setahun launching, brand yang dibangun Sendi Siswanto ini ternyata berhasil menyedot perhatian anak muda di Tanah Air.

 

Untuk memenuhi orderan KOJICPLANKTON, bahkan dalam setahun Sendi harus membangun 4 pabrik kosmetik.

 

Menurutnya, brand KOJICPLANKTON sendiri memiliki penjualan Nomor satu di media sosial TikTok. "Ya, penjualannya mengandalkan TikTok. Kami jadi nomor 1 di media sosial itu," ucap Sendi Siswanto.

 

Sebelum setenar sekarang, Kojic Plankton dulunya adalah pabrik maklon brand besar,dan beberapa brand besar lainnya. "Sekarang kami merintis brand sendiri dan bisa booming di tahun 2022," sebutnya.

 

Diketahui,  KOJICPLANKTON sendiri merupakan sabun pemutih yang belakangan tengah digandrungi oleh remaja-remaja di Indonesia. Dengan kandungan bahan didalamnya, sabun ini diklaim bisa mengurangi pigmentasi dan menurunkan intensitas melanin sehingga kulit jadi lebih putih, mulus dan bebas noda.  Selain itu, memiliki manfaat untuk memperbaiki struktur kulit, menjadikan kulit yang lebib sehat, mulus, bekas jerawat memudar, dan pori pori mengecil.

 

Sendi menjelaskan, dengan diterimanya brand ini di pasar anak muda Indonesia, kini pihaknya tengah bersiap untuk mengincar pasar internasional.




Kehadiran brand lokal ini tentu makin meramaikan industri kecantikan dan perawatan di Tanah Air.  Atas kesuksesannya ini, Sendi pun siap berbagi ilmu kepada kalangan milenial untuk sukses bersama.

 

Selain KOJICPLANKTON, Sendi Siswanto juga memiliki brand-brand lain seperti Titangel, Rasa Cinta, Gladiator Titan Mens, dan lainnya.