Notification

×

Iklan

Iklan

Giat Jumat Berkah Majelis Taklim Balwan Depok di Moment HPN Tahun 2023

Jumat, 10 Februari 2023 | 21:23 WIB Last Updated 2023-02-10T14:23:11Z

Komunitas Majelis Taklim Balai Wartawan atau MT Balwan Kota Depok/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, DEPOK - Kegiatan Jumat Berkah yang kali pertama dilakukan komunitas Majelis Taklim Balai Wartawan atau MT Balwan Kota Depok menjadi bagian dari peringatan Hari Pers Nasional tahun 2023.


Aksi sosial bersifat kepedulian terhadap sesama dikemas dalam Jumat Berkah itu dilakukan dengan membagikan sekitar 200 porsi menu makan siang kepada sejumlah orang membutuhkan di lokasi Jalan Simpangan Depok-Tole Iskandar, Jumat,(10/2).


Ketua MT Balwan Depok Hadi Effendi mengatakan, giat sosial ini menjadi bagian dari program kerja sekaligus menjadi moment peringatan HPN yang tepat pada 9 Februari tahun 2023. 


"Yang pertama, Jumat Berkah merupakan bagian dari program kerja kami dari hasil Musyawarah Kerja Tahunan beberapa waktu lalu dan aksi sosial ini juga sebagai peringatan HPN 2023", ucap Hadi di lokasi giat Jumat Berkah, (10/2).


Adie Rakasiwi sapaan akrab Hadi juga mengatakan giat Jumat Berkah merupakan wujud nyata dari rasa peduli para jamaah MT Balwan yang menyisihkan rejeki dan luangkan waktu maupun tenaganya.


"Alhamdullah giat tadi bisa berlangsung aman dan lancar. Semoga usaha dan upaya menjadi ladang amal untuk masing-masing jamaah yang telah bersumbangsih dalam giat Jumat Berkah tadi", katanya.


Giat yang berlangsung siang hari itu merupakan kali pertama dilakukan MT Balwan. Giat yang sama rencananya akan dilakukan pada lokasi berbeda di Depok.


"Rencananya Jumat Berkah nanti akan dilakukan kembali di lokasi berbeda. Semoga kedepan semakin bertambah sumbangan dari para jamaah di MT Balwan", ujar Adie mengakhiri.


Penasehat MT Balwan Depok Muriyanto menambahkan giat Jumat Berkah sekaligus, peringatan HPN tahun 2023 ini diharapkan bisa menjadi perekat diantara para wartawan khususnya sebagai jamaah di MT Balwan. 


"Ya, semoga moment ini bisa jadi salah satu sarana untuk mempererat rasa kebersamaan diantara para wartawan Depok khususnya, yang jadi bagian dari MT Balwan", katanya.


"Terlebih, giat Jumat Berkah berbarengan dengan peringatan HPN. Semoga antara wartawan makin solid dan miliki rasa kepedulian kepada sesama. Harapanya giat Jumat Berkah membawa manfaat bagi kita semua", pungkasnya.


Aksi sosial sekaligus sebagai peringatan HPN 2023 yang berlangsung singkat itu dihadiri sekira belasan jamaah MT yang juga merupakan para wartawan yang keseharian bertugas di Depok.


Pembagian ratusan paket nasi kotak berisi lauk pauk dan air mineral itu dilakukan langsung oleh para wartawan kepada tiap orang yang melintas dan membutuhkan di Jalan Simpang Depok-Tole Iskandar Kota Depok. (Eko Budi)