Notification

×

Iklan

Iklan

OK OCE Ajak Wirausaha Mandiri Sukses

Sabtu, 14 Januari 2023 | 15:56 WIB Last Updated 2023-01-14T08:56:54Z

Silaturahmi Penggerak OK OCE, bersama para Wirausaha Mandiri./OK OCE


AKURATNEWS. ID, JAKARTA - Kesuksesan perlu dikejar. Kesuksesan perlu digerakkan. Hal ini menggambarkan semangat gerakan sosial OK OCE yang memiliki tujuan dalam penciptaaan lapangan kerja melalui kewirausahaan. Dalam mencapai tujuan tersebut, kolaborasi dilakukan dengan berbagai pelaku usaha. 

 

OK OCE menggelar Silaturahmi Penggerak, dengan tema 'Silaturahmi Penggerak OK OCE' diadakan pada Rabu (11/2) di Foodspace Tanah Abang dengan mengundang para penggerak OK OCE.


"Saya berterimakasih kepada para Penggerak, karena selama 2022 lalu telah membantu OK OCE menciptakan lapangan kerja sesuai arahan Founder OK OCE yaitu Pak Sandiaga Uno,” ungkap Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE, Foodspace Tanah Abang, Jakarta Pusat, dalam keterangannya (14/1). 


Pada  acara tersebut terdapat sesi Focus Group Discussion (FGD) dengan penggerak untuk lebih membuka mata OK OCE apa yang dibutuhkan penggerak.


Salah satu pernyataan harapan muncul dari penggerak Skies, Ida Noor, "Saya berharap pada 2023 kita akan menciptakan kerjasama antara Penggerak dan Anggota Penggerak yang lebih bermanfaat untuk masyarakat."


Sementara itu, Iim juga menambahkan, bersama dengan para penggerak, pihaknya  ingin membantu menciptakan lapangan kerja. 


Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE. 

"Dengan para penggerak, kita membantu menciptakan lapangan kerja. Minimal membantu mereka untuk usaha membiayai kebutuhan sendiri atau biasa kita sebut Wirausaha," katanya. 


Hal tersebut tentu menjadi salah satu tujuan utama yang selaras dengan tujuan diciptakannya OK OCE yaitu Penciptaan Lapangan Kerja.


Iim juga memaparkan, "Angka pengangguran di Indonesia masih cukup tinggi, namun selama tahun 2021 dan 2022 ini persentasenya mulai sudah menurun dari 6,19% menjadi 5,9% pengangguran". 


Salah satu penyumbang tersebut adalah para pelaku usaha. 


Diharapkan dengan adanya acara ini, dapat lebih menyelaraskan rencana program, visi dan misi OK OCE untuk menciptakan lapangan pekerjaan melalui wirausaha.