Notification

×

Iklan

Iklan

Inovatif, Tahun Baru God Bless Tayang Video Klip Format Animasi

Minggu, 01 Januari 2023 | 13:03 WIB Last Updated 2023-01-01T06:03:36Z

Tangkapan layar Video Klip Semesta yang ditayangkan God Bless di akun Youtubenya / God Bless Oficial.


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – God Bless, siapa yang tak kenal dengan grup music rock satu ini. Namanya yang melegenda di ingatan para pencinta msuik di tanah air, khsusunya bagi para penggemar music rock tanah air, God Bless memiliki tempat tersendiri di benak dan hati para pencintanya, yang berasal dari lintas generasi.


Keberadaaan grup music yang dapat dikatakan sebagai grup gaek ini, telah menjadi inspirasi jutaan masyarakat tanah air melalui aliran music, nada hingga syair yang disampaikan lewat music-musik cadas yang dilantunkannya.


Inovasi melalui karya-karyanya, group band yang sudah melanglang buana di music nasional dan internasional ini, kembali memberikan suguhan inovatif melalui karya video klipnya, yang digarap dengan format animasi.


Setelah sebelumnya merilis single “Semesta” dalam format FMA (Fractional Music Asset) pada 16 Desember 2022, band rock God Bless, yang beranggotakan Achmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesmanm dan Fajar Satritama, jelang pergantian tahun 2023, video musik untuk single “Semesta” dirilis dalam format animasi. 




Format yang disuguhkan grup band yang diketahui telah berusia 45 tahun ini, tentu saja menjadi video klip berbeda dari yang pernah dirilis sebelumnya dan disuguhkan kepada para penggemarnya. 


Video klip animasi Gurp Band ini digarap oleh dua animator muda, Rezadumbi dan Izzad Syah. Semua ini dilakukan sebagai langkah awal God Bless dalam memasuki dunia web3 dan selanjutnya menuju ke “meta semesta” atau lebih dikenal dengan “metaverse”.


“Sebagai band rock tertua yang terus aktif berkarya, sikap kami jelas bahwa God Bless harus berada di setiap perkembangan zaman, termasuk percepatan digitalisasi yang mendisrupsi hampir semua aspek kehidupan masyarakat, termasuk ke dunia musik,” kata Fajar Satritama, drummer yang menginisiasi pembuatan video animasi ini, dikutip dari keterangan resmi, Minggu (1/1/23).




Tema “Semesta” berisi refleksi rasa syukur atas perjalanan panjang yang berhasil dilalui dengan segala dinamika di dalamnya. Pencapaian tersebut diraih dengan memegang teguh komitmen pada profesi.


“Dengan rata-rata usia personel yang sudah lanjut namun tetap mampu mengguncang panggung, Achmad Albar masih sanggup berlarian ke sana ke mari, itu sungguh sebuah berkah,” kata Ali Akbar, penulis lirik “Semesta” yang sudah sering berkolaborasi dengan God Bless.


Video musik animasi “Semesta” sudah ditayangkan sejak 31 Desember 2022 di kanal YouTube God Bless Official, yang juga menjadi momen penting karena sekaligus merupakan rangkaian awal dari berbagai program dalam rangka menyambut hari jadi God Bless ke-50 pada 5 Mei 2023.