Notification

×

Iklan

Iklan

Cuaca Buruk, Bupati Klungkung Pantau Pelabuhan Kusamba

Jumat, 06 Januari 2023 | 07:19 WIB Last Updated 2023-01-06T00:19:55Z

AKURATNEWS.ID | BALI — Mengingat cuaca ektrem belakangan ini, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Bersama Plt. Dinas Perhubungan, I Komang Sudiarta memantau penyebrangan laut di Pelabuhan Kusamba, pada Kamis (5/1). 

Adapun Pelabuhan yang dikunjungi Bupati Suwirta  yakni di Pelabuhan Tribuana Gangga, Pelabuhan Banjar Bias Sekarjaya dan di Pelabuhan Kampung Kusamba The Angkal.

Dalam Pantauannya Bupati Suwirta melihat situasi pelabuhan tidak mengalami kelonjakan penumpang yang ke Nusa Penida, melainkan mengalami peningkatan harus balik datang dari Nusa Penida. Ada beberapa hal yang disampaikan Bupati Suwirta kepada operator Boat mengingat cuaca yang kurang bersahabat. 

"Mohon tetap berhati-hati mengingat kejadian boat yang mengalami kebocoran dan tenggelam," ujar Bupati Suwirta

Dirinya juga berharap pemeliharaan Boat harus tetap diperhatikan dari body boat, sarana prasarana dan mesin harus di cek agar hal-hal yang tidak diingkan tidak terjadi. 

"Tentu hal ini kita harapkan guna memberikan servis yang maksimal kepada penumpang agar merasa nyaman dan aman dari Nusa Penida ke Klungkung daratan maupun dari klungkung daratan ke Nusa Penida," harap Bupati Suwirta

Bupati juga meminta Dinas perhubungan untuk tetap memantau disemua pelabuhan agar keamanan dan kenyamanan tetap terjaga. "Mohon dipantau dan dievaluasi dengan baik semua sarana dan prasarana yang ada," tegas Bupati Suwirta. (*)