Notification

×

Iklan

Iklan

Sempat Ditutup Enam Dermaga di Pelabuhan Merak Dibuka Kembali

Kamis, 29 Desember 2022 | 15:31 WIB Last Updated 2022-12-29T08:31:19Z

Salah satu dermaga di Pelabuhan Merak/tangkapan layar youtube@selatsunda766hi


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Akibat cuaca ekstrem yang menghujani wilayah Jabodetabek, pihak aparat keamanan dalam hal ini Kepolisian sebelumnya telah menutup sedikitnya enam dermaga di Pelabuhan Merak. Namun demikian, dengan membaiknya cuaca, sejak pukul 06.00 WIB, Kamis, 29 Desember 2022, Polri telah membuka kembali enam pelabuhan tersebut untuk selanjutnya beroperasi.


"Informasi terkini enam dermaga di Pelabuhan Merak telah dibuka sejak pukul 06.00 hari ini. Dengan perincian, lima dermaga umum dan 1 dermaga eksekutif," kata Asisten Kapolri bidang Operasi (Asops) Irjen Agung Setya Imam Effendy dilansir dari Medcom, Kamis, 29 Desember 2022.


Lebih jauh, dengan dibukanya dermaga di Pelabuhan Merak, Agung menyampaikan agar seluruh pengguna jasa transportasi laut mengikuti anjuran otoritas transportasi laut. Sehingga, keamanan dan kelancaraan transportasi laut bisa terjaga.


"Perlu diketahui saat ini kondisi dan situasi cuaca masih ekstrem," kata Agung.

 

Apalagi, kata dia, sebelumnya sempat ada wisatawan Karimunjawa yang terjebak cuaca buruk. Semua wisatawan itu kini berhasil dievakuasi dengan aman oleh petugas gabungan.

 

Dia tak ingin hal itu juga terjadi pada masyarakat yang hendak menyeberang ke pulau Sumatra melalui Pelabuhan Merak.

"Diharapkan masyarakat lebih waspada terhadap potensi cuaca ekstrem," pungkas Agung.