Notification

×

Iklan

Iklan

Ditonton Presiden, Timnas Indonesia Unggul 2-1 Atas Kamboja di Babak Pertama

Jumat, 23 Desember 2022 | 18:44 WIB Last Updated 2022-12-23T11:44:43Z

 

Timnas Indonesia di Piala AFF/PSSI

AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Ada tambahan semangat yang menaungi Timnas Indonesia di pertandingan awal Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) yang dipertemukan dengan tim Kamboja. Dalam pertandingan ini,  Tim asuhan Shin Tae-yong unggul 2-1 melalui gol Egy Maulana Vikri dan Saret Krya dan itu disaksikan oleh Presiden RI Joko Widodo.


Walaupun permainan di detik-detik awal, Kamboja berusaha merangsek pertahanan Timnas Indonesia, namun akhirnya sekitar menit kedua, Timnas Indonesia berhasil membobol gawang Kamboja. Namun keberhasilan timnas menyarangkan bola ke gawang Kamboja dianulir oleh wasit, pasalnya Egy Maulana Vikri dalam posisi offside saat menerima umpan Muhammad Rafli.


Di menit keenam Indonesia kembali mendapatkan peluang. Arhan bermain satu-dua dengan Witan di sisi kiri serangan, kemudian Arhan melepaskan umpan ke tengah namun tandukan Egy meleset di atas mistar. Sejurus kemudian, di menit ke-7 Egy berhasil memaksimalkan umpan dari Arhan. Skor 1-0 untuk Indonesia.


Peluang tercipta dari tendangan bebas di sisi kiri luar kotak penalti, pada menit ke-12.  Klok yang mengambil alih tendangan bola mati mengarahkan langsung ke gawang tapi bisa ditepis oleh kiper.


Selanjutnya menit ke-14, nyaris membuahkan hasil. Percobaan tembakan Witan di tengah kotak penalti membentur mistar gawang. Tekanan yang dilakukan Timnas mendapatkan perlawanan, Kamboja menyamakan kedudukan dari situasi tendangan sudut. Umpan pojok berhasil dimaksimalkan dengan tandukan oleh Saret Krya, bola membentur tiang dalam. Skor 1-1 untuk kedua tim.


Kedudukan 1-1, membuat Timnas Indonesia berupaya mengembalikan keunggulan. Beberapa peluang berhasil didapatkan dari bola-bola mati tapi masih belum bisa dikonversi menjadi gol. Sementara Kamboja kesulitan mendapatkan ritme permainan mereka dan lebih banyak mengandalkan serangan balik untuk mengancam.


Di menit ke-34 Witan mendapatkan peluang saat menerima umpan Jordi. Namun sontekan Witan berhasil ditepis kiper. Sejurus kemudian, Kambuaya memberikan umpan kepada Marselino yang diteruskan kepada Witan. Witan berhasil memaksimalkan peluang itu menjadi gol, skor 2-1 untuk Indonesia.


Egy gagal memaksimalkan peluang emas ketika tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Egy berada dalam posisi onside tanpa penjagaan di area pertahanan Kamboja. Namun, Egy gagal mengontrol bola dengan baik dan menyia-nyiakan peluang terbaiknya.


Di menit ke-40 Kamboja juga memberikan ancaman, Saret Krya menguasa bola di sisi kanan serangan. Namun umpannya ke tengah berhasil dipatahkan oleh Jordi dan menghasilkan tendangan sudut bagi Kamboja. Lima menit berselang, Indonesia hampir kecolongan di depan gawang tapi berhasil digagalkan Nadeo.


Tidak ada gol tambahan di sisa babak pertama laga Indonesia vs Kamboja pada Piala AFF 2022. Indonesia untuk sementara unggul 2-1.